Tips Sehat

Hadang virus Covid-19 dengan rutin konsumsi vitamin, makan teratur, dan berolahraga

Jumat, 04 Desember 2020 | 11:05 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Hadang virus Covid-19 dengan rutin konsumsi vitamin, makan teratur, dan berolahraga

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di masa pandemi Covid-19, menerapkan  pola hidup sehat adalah kewajiban. Selain makan yang teratur, tidak lupa konsumsi vitamin dan berolahraga supaya tubuh tetap sehat dan bugar menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Presiden Direktur PT Hexpharm Jaya Laboratories, Mulia Lie menceritakan selama pandemi dia lebih memperhatikan konsumsi makanan yang kaya gizi dan makan teratur. "Sebelumnya saya suka makan tidak teratur karena sibuk, sekarang tentu saja harus disiplin," kata Mulia kepada Kontan.co.id, Kamis (3/12). 

Mulia juga tidak lupa mengonsumsi vitamin yang dibutuhkan tubuhnya dalam menghadapi pandemi. Lengkap, vitamin C, D, dan E dikonsumsinya setiap hari. "Selama pandemi saya biasakan teratur konsumsi multivitamin HEVIT-C yaitu vitamin C 500 mg, Prove D3 1000iu, Blackmore Vitamin E dan H2 omega 3 krill oil," ungkap Mulia.  

Tidak hanya itu, Mulai juga teratur berolahraga seperti bersepeda, jogging, atau minimal jalan pagi 30 menit hingga 1 jam setiap harinya.  Menurut Mulia, tidak hanya tidak hanya fisik yang harus dijaga tetapi juga kondisi pikiran yang dijaga agar tidak stress dan damai. 

Minum vitamin dan berolahraga juga dilakukan Sekretaris Perusahaan PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) Ratna Hidayati. Di masa pandemi Covid-19, Ratna tetap konsisten dengan kebiasaan makan sehari-hari yaitu konsumsi kurma dan buah-buahan. "Sejak dulu saya sudah rajin makan kurma dan minum madu setiap pagi. Kurma bagus untuk meningkatkan imun tubuh dan meningkatkan stamina," kata Ratna. 

Baca Juga: Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) wajibkan rapid test dua kali sebulan

Sementara itu, suplemen yang rutin dikonsumsi Ratna setiap hari adalah vitamin C 1.000 mg, vitamin D, kalsium, dan antioksidan. Kebiasaan Ratna, minum vitamin C setiap dua hari sekali. Namun, kalau aktivitasnya sangat padat, dia bisa mengonsumsi vitamin C setiap hari. 

Tak hanya soal mengonsumsi makanan dan vitamin, Ratna berpesan  bahwa di masa pandemi ini olahraga kudu dilakukan agar badan menjadi lebih bugar. "Lebih khusus lagi selama pandemi, karena jarang bergerak bagi yang Work From Home (WFH). Nah itu sangat wajib olahraga. Kalau nggak badan melar dan jadi lebih gampang sakit kan," jelas Ratna. 

Ratna mengakui dirinya pernah malas berolahraga. Kemudian, pada suatu hari ketika dia baru pulang dari luar negeri, Ratna merasa badannya capek terus-menerus padahal sudah tidur, dipijat, dan minum vitamin.  Lalu dia coba berolaraga, ternyata hasilnya dia merasa jadi lebih segar. Maka dari itu sejak Maret 2019, dia tidak pernah alpa berolahraga setiap pagi minimal 5 kilometer berjalan kaki. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Selain makan bergizi, multivitamin diperlukan untuk jaga daya tahan tubuh

 

 

Editor: Handoyo .
Terbaru