kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,64   -8,90   -0.98%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerakan 10 Ribu USG Payudara Gratis, Love Pink dan RS Siloam Lawan Kanker Payudara


Jumat, 20 Oktober 2023 / 07:16 WIB
Gerakan 10 Ribu USG Payudara Gratis, Love Pink dan RS Siloam Lawan Kanker Payudara
ILUSTRASI. Perawat bagian radiologi Siloam Hospitals melayani proses skrining kanker payudara untuk para wanita pekerja informal/tenaga lapangan harian


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kanker payudara merupakan salah satu ancaman kesehatan yang paling serius yang kian menjadi momok yang menghantui masyarakat, khususnya kaum wanita.

Dengan lebih dari 150 ribu kasus per tahun, kanker payudara menjadi kasus kanker yang paling banyak ditemukan di Indonesia.

Oleh karena itu, RS Siloam TB Simatupang dan Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) bersama-sama mengadakan gerakan 10.000 USG payudara gratis untuk membantu mendeteksi dan melawan kanker payudara.

Menurut Kementrian Kesehatan Indonesia, sebanyak 70% pasien kanker payudara telah memasuki stadium 3 saat terdeteksi. Padahal prognosis kemungkinan hidup pasien kanker payudara tahun bisa mencapai 95% jika dideteksi di stadium awal.

Baca Juga: 8 Ciri-ciri Kanker Payudara yang Perlu Diwaspadai, dan 6 Cara Lakukan SADARI

Tingginya angka kejadian kanker payudara menunjukkan betapa penting deteksi dini untuk dilakukan oleh setiap individu dan memerlukan perhatian semua pihak.

Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia Barbara Samantha Islan menyampaikan, pihaknya memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung setiap wanita dalam upaya mencegah kanker payudara.

“Kesehatan payudara adalah salah satu aset berharga dalam hidup setiap wanita, dan kami berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam upaya mengurangi risiko kanker payudara,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Dewi Anggraini, MARS, CEO RS Siloam TB Simatupang mengaku turut bangga dan berbahagia dapat menjadi bagian dari gerakan 10 ribu USG payudara gratis Love Pink x SHTB. Ini adalah langkah penting dalam upaya pencegahan kanker payudara di Indonesia.

“Melalui layanan USG Payudara Gratis kami, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam mendeteksi masalah kesehatan ini lebih awal, meningkatkan peluang kesembuhan, dan mengurangi beban yang ditanggung oleh para wanita di Indonesia," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (19/10).

Baca Juga: 23 Ucapan Hari Kanker Sedunia 19 Oktober 2023 dan Kata-kata Pejuang Kanker

"Kami telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Kehadiran Grup RS Siloam dalam gerakan 10.000 USG payudara gratis adalah bukti perwujudan komitmen kami untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia," tambahnya.

Dalam kegiatan "Gerakan 10 Ribu USG Payudara Gratis Love Pink x SHTB”, RS Siloam TB Simatupang menyediakan fasilitas dan dokter spesialis untuk memberikan pelayanan USG payudara gratis kepada peserta.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan payudara secara berkala.

Baca Juga: Kanker Payudara Bisa Menyerang Wanita dan Pria, Ini Gejala Awalnya

Grup RS Siloam dan Yayasan Daya Dara Indonesia turut mengundang seluruh masyarakat dan media untuk hadir dalam acara ini dan mendukung upaya pencegahan kanker payudara di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×