kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Efektif Menurunkan Berat Badan, Coba 5 Olahraga Ini


Minggu, 17 Juli 2022 / 10:50 WIB
Efektif Menurunkan Berat Badan, Coba 5 Olahraga Ini


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Olahraga penting dilakukan saat diet untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa jenis olahraga yang patut Anda coba karena disebut-sebut efektif membantu menurunkan berat badan.

Selain untuk mencapai berat badan ideal, olahraga juga memberikan banyak manfaat penting untuk kesehatan tubuh, salah satunya meningkatkan sistem imunitas. 

Agar proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif, direkomendasi untuk diet dan berolahraga. Sehingga Anda akan lebih cepat mendapatkan berat badan ideal sekaligus baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Cara Download Video Facebook MP4 Melalui Savefrom Secara Gratis

Untuk membuat Anda lebih semangat, pilihlah olahraga yang Anda sukai atau lakukan bersama teman. Lantas apa saja olahraga mudah yang efektif menurunkan berat badan?

Melansir dari Self, berikut beberapa olahraga mudah yang efektif membantu menurunkan berat badan: 

Lari

Lari adalah salah satu olahraga yang mudah untuk dilakukan dan terbilang cukup efektif membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, saat berlari cukup banyak membakar kalori dalam tubuh Anda. Sehingga akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin. 

Jalan Kaki 

Jika Anda merasa lari terlalu berat, jalan kaki dapat dijadikan opsi olahraga yang mudah untuk dilakukan. Anda bisa melakukan olahraga ini di mana saja. 

Dilansir dari Self, ada penelitian yang menunjukan bahwa lari selama kurang lebih 30 menit dapat membakar sekitar 167 kalori dalam tubuh.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Paru-Paru Basah dengan Mengonsumsi Obat Alami, Simak!

Yoga

Yoga adalah olahraga rileksasi yang juga dapat membantu menurunkan berat badan loh. Pasalnya, yoga membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan tubuh yang mampu meningkatkan fungsi tubuh Anda.

Selain dapat membantu menurunkan berat badan Anda, yoga bermanfaat untuk kesehatan mental jika dilakukan secara rutin atau dalam jangka waktu yang relatif lama. 

Lompat Tali

Olahraga mudah yang efektif menurunkan berat badan selanjutnya yaitu lompat tali. Selain mudah dan dapat dilakukan di rumah, olahraga ini relatif murah juga loh. 

Olahraga lompat tali juga mampu membakar cukup banyak kalori. Sehingga olahraga ini cocok untuk Anda pilih. Namun, disarankan untuk memakai sepatu untuk menghidari cedera saat melakukan olahraga ini.

Baca Juga: Coba 6 Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami, Ampuh!

Berenang

Mungkin tidak semua orang bisa berenang. Namun, berenang adalah salah satu olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, berenang mampu membakar banyak kalori dan menggerakan seluruh otot di dalam tubuh. 

Bagi Anda yang suka berenang, bukan tidak mungkin Anda akan lebih cepat mendapatkan berat badan yang ideal jika melakukan olahraga ini secara rutin. Selain itu berenang juga baik untuk sistem pernapasan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×