kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Efektif, inilah 6 cara diet cepat yang perlu Anda coba


Sabtu, 27 Maret 2021 / 11:00 WIB
Efektif, inilah 6 cara diet cepat yang perlu Anda coba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara diet cepat perlu Anda coba supaya kondisi kesehatan tetap terjaga. Dengan begitu, jumlah lemak akan berkurang sehingga sistem dan organ dalam tubuh bisa berfungsi secara maksimal.

Apalagi jika Anda ingin menghadiri suatu acara penting. Dengan begitu, berat badan Anda menjadi lebih terkontrol. Cara yang perlu Anda lakukan tidak sulit. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah kesadaran dan kedisiplinan supaya program diet yang Anda jalankan tidak sia-sia.

Ada banyak cara yang bisa Anda coba. Mulai dari membatasi konsumsi gula, mengurangi konsumsi daging, dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu, berat badan Anda akan berkurang setelah Anda melakukan tips diet tersebut.

Batasi Konsumsi Gula

Mengonsumsi makanan atau minuman dengan pemanis membuat Anda ingin mengonsumsi lebih banyak makanan. Tak hanya itu, gula juga mengandung banyak kalori yang tidak baik untuk berat badan Anda. Maka dari itu, usahakan untuk membatasi konsumsi gula tiap hari.

Baca Juga: Konsumsi 4 makanan ini bisa jadi cara diet alami, lo

Kurangi Konsumsi Daging

Alih-alih mengonsumsi daging, Redbook (redbookmag.com) merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi lebih banyak protein yang terdapat dalam sayuran. Kebiasaan itu mampu mempercepat proses penurunan berat badan.

Minum Teh Hijau

Cara diet cepat selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan rutin minum teh hijau. Katekin dalam teh hijau bertugas untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga ada lebih banyak kalori yang terbakar dalam tubuh Anda. Tidak berhenti sampai di situ, teh hijau juga mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Perbanyak Asupan Alpukat

Mengonsumsi alpukat bisa jadi cara diet cepat.

Jika Anda mudah merasa lapar, cobalah untuk memperbanyak asupan alpukat. Kandungan dalam jenis buah itu mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk mengonsumsi camilan tinggi kalori pun berkurang.

Baca Juga: 3 Jenis olahraga ini efektif menurunkan berat badan

Konsumsi Makanan Kaya Zat Besi

Redbook mengatakan bahwa cara diet cepat juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi. Distribusi oksigen ke seluruh tubuh terganggu saat tubuh kekurangan zat besi. Hal itu menyebabkan metabolisme menurun sehingga penurunan berat badan pun ikut melambat.

Hindari Alkohol

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk tidak mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Minuman beralkohol dapat memperlambat metabolisme. Tidak hanya itu, minuman beralkohol juga akan tersimpan dalam bentuk lemak, apalagi di bagian perut dan paha.

Selanjutnya: Cara menurunkan berat badan secara cepat, satu minggu ada hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×