kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Doyan boba milk tea? Simak tip berikut biar gula darah tidak mendadak naik


Sabtu, 25 Januari 2020 / 03:30 WIB
Doyan boba milk tea? Simak tip berikut biar gula darah tidak mendadak naik

Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Boba milk tea jadi minuman yang paling populer sejak tiga tahun lalu. Rasa minuman ini memang enak, tapi Anda jangan mengonsumsinya terlalu sering agar kesehatan tetap terjaga.

Kebanyakan millenial tentu kenal boba milk tea. Maklum saja, minuman ini memang sedang populer di kalangan anak muda.

Selain penampilannya yang menggunggah selera, minuman ini bercitarasa manis. Inilah yang membuat minuman ini disukai oleh anak muda.

Baca Juga: Apakah Anda penderita ambeien? Ini makanan yang baik untuk Anda

Susanti, Dokter Umum Balai Kesehatan Kompas Gramedia, mengatakan, minuman ini tidak baik bila dikonsumsi berlebihan. Boba milk tea memiliki kandungan gula yang tinggi di dalamnya.

Mengutip dari www.mtalvernia.sg satu gelas boba milk tea berukuran 500 ml mengandung delapan sendok gula. Sedangkan untuk ukuran gelas 700 ml mengandung 11 sendok gula.

"Kandungan gula tersebut bisa meningkatkan gula darah dalam tubuh," kata dokter Santi. Efeknya, pengkonsumsi bisa kegemukan, terkena penyakit diabetes, jantung, dan stroke.

Baca Juga: Tekanan darah tinggi, apakah bisa turun dengan olahraga?

Anda tidak inginkan terkena penyakit tersebut di kemudian hari. Dokter Santi akan memberikan tip cara menikmati boba milk tea yang tidak berisiko untuk kesehatan.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×