Covid-19

Direksi Martina Berto rutin lakukan tes swab antigen

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:15 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Direksi Martina Berto rutin lakukan tes swab antigen


KONTAN.CO.ID - JAKARTA  Direktur Utama PT Martina Berto Tbk (MBTO) Bryan Davide Emil Tilaar menuturkan, jajaran direksi perusahaannya rutin melakukan pemeriksaan Covid-19 dengan tes usap ( swab) antigen. Tes ini rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali.

Menurut Bryan, langkah ini diambil untuk memastikan bahwa para direksi perusahaan berada dalam kondisi sehat serta untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19. "Supaya kami bisa tahu dari minggu ke minggu, kondisi kami seperti apa," ucap Bryan saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (10/6).

Selain itu, apabila perusahaan hendak menggelar rapat direksi dan komisaris, maka orang-orang yang menghadiri pertemuan itu juga harus melakukan tes Covid-19 terlebih dahulu. Sementara tes Covid-19 untuk tingkatan manajemen lainnya hanya dilakukan sesuai permintaan orang yang bersangkutan.

Baca Juga: Tetap jalankan protokol kesehatan jika bepergian ke luar negeri

Bryan menuturkan, tes swab antigen dipilih karena dapat memberikan hasil yang akurat terkait keberadaan virus, tetapi masih dengan biaya yang terjangkau. Sebagai informasi, swab antigen dilakukan dengan mengambil sampel lendir dari bagian tenggorokan atau rongga hidung dengan hasil yang memperlihatkan positif atau negatif Covid-19.

Di sisi lain, apabila ada pihak di luar perusahaan yang ingin bertemu dengan jajaran manajemen perusahaan, maka pihaknya akan mengupayakan agar pertemuan digelar secara virtual. "Akan tetapi, kalau harus datang, misalnya direksi atau komisaris, maka yang bersangkutan harus di-swab antigen terlebih dahulu," kata Bryan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Tetap lakukan karantina usai tiba dari negara lain

 

Editor: Handoyo .
Terbaru