Cocok untuk Diet, Coba 5 Makanan Rendah Kalori Ini, yuk

Kamis, 23 Desember 2021 | 12:04 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cocok untuk Diet, Coba 5 Makanan Rendah Kalori Ini, yuk

ILUSTRASI. Ada banyak makanan rendah kalori yang bisa Anda jadikan opsi.


KONTAN.CO.ID - Cara menurunkan berat badan tidak hanya dengan rajin olahraga. Rutin mengonsumsi makanan rendah kalori juga bisa membantu Anda untuk segera mendapat berat badan ideal.

Tidak perlu bingung, karena ada banyak jenis makanan yang bisa Anda jadikan pilihan. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang dipenuhi dengan nutrisi penting.

Mulai dari serat, vitamin, hingga jenis mineral yang dibutuhkan tubuh. Dengan begitu, proses penurunan berat badan bisa berjalan efektif.

Anda dapat mengolah berbagai jenis makanan sesuai dengan selera Anda. Namun, pastikan untuk memasaknya dengan cara yang sehat, ya.

Jika tidak, kandungan nutrisi yang ada di dalamnya bisa hilang dan keinginan Anda untuk menurunkan berat badan bisa gagal.

Dada ayam

Makanan rendah kalori lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dada ayam. Tiga ons dada ayam yang belum dimasak mengandung 100 kalori. Jenis makanan itu pun memiliki nutrisi lain, seperti protein dan vitamin B12.

Baca Juga: 5 Pantangan Ibu Hamil yang Penting untuk Dihindari

Wortel

Salah satu makanan rendah kalori adalah wortel.

Makanan pertama yang mengandung sedikit kalori adalah wortel. Very Well Fit menyebutkan, satu gelas wortel yang sudah diiris mengandung 50 kalori sehingga cocok dikonsumsi ketika diet.

Tidak hanya itu, wortel pun memiliki banyak vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium, fosfat, dan magnesium. Anda bisa merebus wortel untuk dijadikan menu makan berat.

Selain itu, bahan alami tersebut bisa Anda makan langsung sebagai camilan sehat.

Apel

Jika Anda ingin mencari buah dengan kandungan kalori rendah, maka apel adalah jawabannya. Untuk memaksimalkan efek air dan serat yang terkandung dalam apel, Anda bisa mengombinasikannya dengan almond butter.

Baca Juga: 5 Alasan Wortel Aman dan Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes

Bayam

Bayam termasuk makanan rendah kalori.

Mengutip dari Very Well Fit, terdapat 65 kalori dalam segelas bayam yang sudah direbus. Sedangkan Anda bisa hanya mendapat tujuh kalori dalam segelas bayam mentah.

Bayam juga memiliki banyak zat besi sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita anemia atau kekurangan darah.

Brokoli

Hanya ada 31 kalori yang terkandung dalam segelas brokoli. Jumlah tersebut masih didukung dengan banyaknya serat yang ada dalam jenis sayuran itu.

Jadi, dengan mengonsumsi brokoli, Anda bisa merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan berlebih pun bisa berkurang.

Sama seperti jenis sayuran yang lain, brokoli memiliki banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari antioksidan, vitamin A, vitamin C, kalium, hingga kalsium.

Cobalah untuk mengolah brokoli menjadi salad atau jenis masakan lain yang Anda sukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru