Coba 5 obat radang tenggorokan dengan rasa lezat ini, yuk

Rabu, 17 November 2021 | 12:33 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba 5 obat radang tenggorokan dengan rasa lezat ini, yuk

ILUSTRASI. Supaya tubuh kembali sehat, obat radang tenggorokan perlu segera Anda konsumsi.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Radang tenggorokan biasanya membuat Anda tidak berselera makan. Tentu saja kondisi itu bukanlah suatu hal yang baik. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih obat radang tenggorokan yang memiliki rasa lezat.

Infeksi virus adalah salah satu faktor yang membuat tenggorokan meradang. Apabila terus dibiarkan, sistem imun tubuh Anda menjadi semakin lemah sehingga masalah kesehatan lain pun dapat Anda alami. Nah, menjaga sistem imun supaya tetap kuat bisa dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Beberapa jenis makanan dan minuman di bawah ini memang tidak bisa menyembuhkan radang tenggorokan secara langsung. Namun, mengonsumsi daftar makanan dan minuman di bawah ini bisa sedikit meredakan inflamasi sehingga tenggorokan Anda tak sakit ketika dipakai untuk menelan makanan bernutrisi.

Sup Ayam

Mengonsumsi sup ayam bisa jadi cara mengobati radang tenggorokan yang tak boleh Anda lewatkan. Selain menghindarkan tubuh dari dehidrasi, sup ayam juga biasanya terbuat dari jenis makanan bergizi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Anda ketika sakit.

Baca Juga: Bisa jadi obat kelenjar getah bening, coba 4 makanan ini

Yogurt

Salah satu obat radang tenggorokan adalah yogurt.

Makan yogurt adalah salah satu cara supaya radang tenggorokan tak semakin parah. Mengutip dari Women’s Health (womenshealthmag.com), yogurt dipenuhi dengan probiotik, salah satu jenis bakteri yang baik untuk sistem imun tubuh.

Tidak berhenti sampai di situ, produk olahan susu itu juga dipenuhi dengan karbohidrat, protein, dan lemak sehat. Tekstur yogurt yang lembut pun membantu meredakan inflamasi di tenggorokan. Apalagi jika Anda mengonsumsinya dalam kondisi dingin.

Telur

Telur jadi jenis makanan berikutnya yang bisa Anda gunakan sebagai obat radang tenggorokan. Zinc, zat besi, vitamin B12, vitamin D, dan nutrisi lain yang terkandung dalam telur mampu membantu tubuh Anda melawan penyakit. Anda hanya perlu mengolahnya menjadi telur orak-arik atau jenis hidangan yang lain.

Baca Juga: Jangan makan daging mentah saat asam urat tinggi, ini alasannya

Jahe

Jahe berguna sebagai obat radang tenggorokan.

Bukan lagi jadi rahasia bila jahe digunakan sebagai obat radang tenggorokan. Jenis rempah itu dipenuhi dengan antioksidan dan antiinflamasi yang efektif menjaga kesehatan tubuh dari penyakit yang lebih parah.

Es Krim

Penggemar es krim bisa berbahagia karena jenis makanan itu ternyata bisa meredakan radang tenggorokan. Women’s Health mengatakan bahwa es krim efektif meredakan inflamasi yang terjadi di sekitar tenggorokan. Namun, usahakan untuk makan es krim yang tidak dipenuhi gula, ya.

Selanjutnya: Anda wajib waspada, ini ciri-ciri radang tenggorokan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru