Coba 5 masker untuk menghilangkan bekas jerawat ini, yuk

Rabu, 22 September 2021 | 08:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba 5 masker untuk menghilangkan bekas jerawat ini, yuk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya jerawat, bekasnya pun bisa jadi masalah kulit yang membutuhkan banyak perhatian. Meski tidak berbahaya, bekas jerawat dapat mengganggu penampilan Anda. Masker untuk menghilangkan bekas jerawat pun perlu segera Anda coba.

Biasanya, bekas jerawat yang berwarna hitam muncul di kulit karena Anda terlalu sering memencet jerawat. Supaya hal itu tak terjadi, tentu saja Anda perlu merawat kulit dengan benar supaya jerawat tak meninggalkan bekas.

Selain rutin mencuci wajah, beberapa bahan alami di bawah ini bisa Anda manfaatkan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Usahakan untuk melakukannya secara teratur supaya mendapat hasil yang memuaskan.

Lidah Buaya

Mengutip dari Swirlster (swirlster.ndtv.com), Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menyamarkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat lalu biakan semalaman. Antibakteri dalam bahan alami itu juga berguna untuk mencegah infeksi kulit lainnya.

Baca Juga: Mudah digunakan, ini 5 pemutih wajah dari bahan alami

Kunyit dan Lemon

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya bisa Anda buat menggunakan kunyit. Antiinflamasi dalam kunyit efektif menghambat pigmentasi sehingga warna kulit bisa terlihat lebih cerah.

Supaya efeknya lebih terasa, Anda perlu mencampur 1 sdt bubuk kunyit dengan 1 sdt air perasan lemon. Aduk rata lalu aplikasikan masker itu pada kulit. Diamkan dulu selama 30 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Lemon

Selain dikombinasikan dengan kunyit, lemon juga bisa Anda pakai secara langsung. Aplikasikan air perasan lemon pada bekas jerawat menggunakan kapas. Setelah 10 menit, bersihkan dengan air hangat. Vitamin C yang terkandung dalam bahan alami itu akan mencerahkan warna kulit Anda.

Baca Juga: Pakai 5 bahan alami ini sebagai cara memutihkan kulit

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat Anda pakai sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

Swirlster merekomendasikan minyak kelapa sebagai obat penghilang bekas jerawat. Bukan tanpa alasan, jenis minyak itu mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan kulit untuk tetap sehat. Mulai dari antiinflamasi, antibakteri, vitamin A, vitamin K, hingga antioksidan.

Baking Soda

Baking soda adalah bahan lainnya yang bisa dibuat masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain mencerahkan kulit, baking soda pun efektif membersihkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Artinya, masalah kulit lain bisa Anda cegah.

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan tidak sulit. Pertama, campur baking soda dan air hingga berbentuk pasta. Oleskan campuran itu pada bekas jerawat selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air.

Selanjutnya: Bisa jadi pilihan, coba 4 masker untuk jerawat ini, yuk

Editor: Belladina Biananda
Terbaru