HOME

Coba 5 buah untuk diet ini yuk, awet bikin kenyang!

Sabtu, 05 Desember 2020 | 12:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba 5 buah untuk diet ini yuk, awet bikin kenyang!

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - Selain rajin olahraga dan menerapkan pola hidup sehat lainnya, berat badan Anda bisa turun dengan mengonsumsi buah untuk diet.

Dengan makan jenis buah berikut, Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga risiko makan berlebih bisa berkurang:

Tomat

Buah pertama yang sebaiknya Anda konsumsi secara rutin untuk memaksimalkan pembakaran lemak adalah tomat.

Jenis buah ini mengandung banyak flavonoid yang bisa melawan peptin. Peptin merupakan salah satu jenis lemak yang membuat berat badan Anda bertambah.

Namun, Anda perlu mengonsumsi tomat segar, ya. Bukan tomat kaleng atau pun saus tomat. Kedua jenis makanan itu justru dipenuhi dengan gula tambahan yang bisa membuat berat badan Anda sulit turun.

Baca Juga: Sayur untuk diet ini bisa mengecilkan perut buncit Anda

Alpukat

Alpukat adalah buah untuk diet selanjutnya yang layak Anda coba. Bersumber dari India.com, alpukat mengandung banyak lemak sehat dan antioksidan yang berguna untuk menurunkan berat badan.

Lemak sehat dalam alpukat akan mengoptimalkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak bisa terjadi. Tak hanya itu, lemak sehat juga berguna untuk menambah jumlah testosteron yang berhubungan dengan proses penurunan berat badan.

Jeruk

Jenis buah lain yang sebaiknya Anda konsumsi saat diet adalah jeruk. Buah dengan rasa yang segar ini mengandung banyak nutrisi, rendah kalori, dan kaya antioksidan sehingga program diet bisa berjalan dengan efektif.

Tak hanya menurunkan berat badan, jeruk juga mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat untuk menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Mulai dari mengatasi masalah kulit, pembuluh darah, ligamen, dan jaringan dalam tubuh lainnya.

Baca Juga: Inilah 7 manfaat bayam untuk kesehatan, bagus untuk kulit dan rambut

Editor: Belladina Biananda
Terbaru