kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,18   -11,31   -1.22%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 4 cara menghilangkan kantung mata terbaik ini, yuk


Senin, 07 Desember 2020 / 10:12 WIB
Coba 4 cara menghilangkan kantung mata terbaik ini, yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan terbentuknya kantung mata. Mulai dari alergi, tanda penuaan, paparan sinar matahari, dan lain-lain. Jika Anda mengalami masalah yang sama, cara menghilangkan kantung mata berikut ini wajib untuk Anda coba.

Kantung Teh

Jika Anda ingin menghilangkan kantung mata, cobalah untuk memakai kantung teh. Kafein dalam teh mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk meningkatkan aliran darah. Selain itu, antioksidan juga bermanfaat untuk mencegah tanda penuaan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Healthline (healthline.com) merekomendasikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, rebus dua kantung teh selama tiga hingga lima menit. Setelah itu, masukkan kantung teh ke kulkas selama 20 menit. Selanjutnya, gunakan kantung teh yang sudah diperas pada area mata selama 15 hingga 30 menit.

Kompres Dingin

Selain memakai kantung teh, cara menghilangkan kantung mata juga bisa Anda coba dengan menggunakan kompres dingin. Kompres dingin mampu mengerutkan pembuluh darah di sekitar mata sehingga kantung mata berkurang. Tak hanya itu, mata panda juga bisa tersamarkan.

Baca Juga: Tak ingin terlihat tua? 5 tips awet muda ini patut dicoba

Ada beberapa pilihan kompres dingin yang bisa Anda jadikan opsi. Misalnya, kompres menggunakan sendok berbahan metal yang sudah didinginkan, timun, kain basah, atau sayuran lain. Anda perlu membalut bahan-bahan itu dengan kain supaya kulit tak iritasi.

Hindari Dehidrasi

Menghindari dehidrasi bisa jadi salah satu cara menghilangkan kantung mata.

Healthline menyebutkan bahwa dehidrasi jadi salah satu penyebab kemunculan kantung mata. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk minum 13 gelas air putih setiap hari (berlaku untuk pria) dan 9 gelas air putih setiap hari (berlaku untuk wanita).

Namun, jumlah tersebut bisa bertambah jika Anda sedang melakukan aktivitas fisik yang mengeluarkan banyak keringat. Misalnya, setelah berolah raga, cobalah untuk menambah jumlah air putih yang Anda konsumsi.

Baca Juga: 5 Bahan alami untuk mengobati sakit mata pada bayi

Pakai Sunscreen

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kantung mata bisa terjadi karena paparan sinar matahari. Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan sunscreen setiap hari. Selain menghilangkan kantung mata, memakai sunscreen juga bisa mencegah perubahan warna kulit, kanker kulit, dan tanda penuaan dini.

Cobalah untuk memakai sunscreen dengan minimal SPF 30 dan anti air. Jika Anda melakukan kegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu lama, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen lagi setiap beberapa jam sekali.

Selanjutnya: Manfaat es batu untuk wajah berikut patut Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×