kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak ingin terlihat tua? 5 tips awet muda ini patut dicoba


Kamis, 08 Oktober 2020 / 14:32 WIB
Tak ingin terlihat tua? 5 tips awet muda ini patut dicoba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Hampir setiap orang tak ingin terlihat tua. Banyak hal yang dilakukan agar wajah terlihat awet muda. Dan, ada tips awet muda.

Mulai dari menggunakan produk perawatan yang dijual di pasaran hingga memakai bahan-bahan alami. Jika Anda salah satunya, tips awet muda berikut  adalah jawabannya:

Gunakan pelembab

Mengutip dari Good House Keeping, produksi hormon dalam tubuh berkurang seiring bertambahnya usia. Hal itu menyebabkan kulit menjadi lebih kering dari saat Anda berusia lebih muda.

Agar kulit terlihat segar, Anda bisa menggunakan pelembab sebelum memakai make up lainnya.

Baca Juga: Tertarik dengan minuman kolagen? Cek dulu fakta ini

Pakai SPF

Kulit di sekitar area mata adalah kulit tertipis di antara seluruh bagian tubuh. Maka dari itu, kerusakan akibat paparan sinar matahari jadi lebih terlihat.

Anda mungkin akan memiliki kantung mata yang lebih besar karena peningkatan aliran darah di area tersebut. Selain menyebabkan kantung mata semakin terlihat, noda gelap di bawah mata atau biasa disebut dengan mata panda juga akan muncul.

Masalah-masalah tersebut bisa Anda atasi dengan rutin menggunakan produk perawatan yang mengandung SPF untuk mengurangi efek sinar matahari.

Bersihkan make up dengan lembut

Tips awet muda lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah saat membersihkan make up, terutama di sekitar mata. Saat Anda terlalu kasar membersihkan make up, kulit di bagian mata akan lebih mengendur dan berwarna gelap dari warna kulit di bagian wajah yang lain.

Usahakan untuk membersihkan make up secara perlahan agar tak membuat kondisi kulit menjadi lebih parah. Good House Keeping merekomendasikan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak untuk membersihkan maskara dan eyeshadow.

Baca Juga: Amazing! Ini manfaat infused water lemon dan jeruk nipis untuk kesehatan

Perbanyak konsumsi buah

Agar terlihat awet muda, konsumsilah buah-buahan atau sumber makanan lain yang mengandung banyak vitamin C. Vitamin C mampu menstimulus produksi kolagen sehingga kulit terlihat tetap cerah, lembut, dan kenyal.

Anda bisa mengonsumsi stroberi atau buah lain sesuai dengan selera.

Hindari dehidrasi

Menghindari dehidrasi adalah tips awet muda lainnya, menurut Good House Keeping. Selain membuat wajah terlihat lebih muda, mencukupi kebutuhan cairan tubuh bisa membantu Anda menjaga berat badan.

Agar tubuh tak mudah dehidrasi, Anda perlu menghindari atau membatasi konsumsi makanan atau minuman tertentu. Salah satunya adalah alkohol. Mengonsumsi terlalu banyak alkohol bisa membuat tubuh dehidrasi dan merusak kesehatan kulit.

Selanjutnya: Hindari 7 makanan ini agar Anda tetap awet muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×