Catat, risiko penularan Covid-19 tinggi di 5 tempat ini

Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:22 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Catat, risiko penularan Covid-19 tinggi di 5 tempat ini

ILUSTRASI. Cara mencegah Virus Corona bisa Anda lakukan dengan menghindari tempat umum, misalnya gym. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vaksinasi adalah salah satu cara mencegah Virus Corona yang penting untuk Anda lakukan. Hal itu mampu memberikan perlindungan ekstra sehingga tubuh lebih kuat dalam melawan infeksi Virus Corona. tidak berhenti sampai di situ, masih ada cara lain yang sebaiknya Anda lakukan.

Anda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Mulai dari menjaga jarak dengan orang lain, memakai masker yang sesuai dengan standar kesehatan, dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga perlu menghindari beberapa tempat dengan risiko penularan Covid-19 yang tinggi. Mengutip dari Eatthis.com, beberapa tempat yang dimaksud adalah gym atau tempat fitnes, restoran

Gym

Gym adalah salah satu tempat yang cukup berbahaya untuk didatangi selama pandemi Covid-19. Apalagi jika gym yang Anda kunjungi tak menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Baca Juga: Penting! Ini informasi tentang badai sitokin yang perlu kamu tahu

Restoran

Tempat dengan risiko penularan Covid-19 selanjutnya adalah restoran. Saat makan di restoran, Anda melepas masker untuk mengonsumsi makanan dan minuman atau berbincang dengan orang lain. Nah, Virus Corona bisa masuk ke tubuh Anda saat hal itu Anda lakukan.

Bioskop

Bioskop jadi salah satu tempat dengan risiko penularan Covid-19 yang tinggi.

Bioskop jadi tempat berikutnya yang sebaiknya Anda hindari saat pandemi Covid-19. Bukan tanpa alasan, bioskop memiliki ventilasi udara yang cukup buruk sehingga Anda rentan terinfeksi penyakit tersebut. Durasi kunjungan dan jarak dengan orang lain juga meningkatkan risiko tersebut.

Baca Juga: Ciri-ciri anak terinfeksi virus corona Delta, bukan anosmia dan sakit kepala

Hotel

Supaya terhindar dari infeksi Virus Corona, cobalah untuk tidak berkunjung ke hotel terlebih dahulu. Jika Anda terpaksa untuk menginap di hotel, pastikan untuk memilih hotel dengan manajemen yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pernikahan

Cara mencegah Virus Corona lainnya adalah dengan tidak hadir di acara pernikahan. Eatthis.com mengatakan bahwa risiko tersebut meningkat pada pesta pernikahan yang berlangsung dalam ruangan dan tidak menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Selanjutnya: Awas, penyintas Covid-19 bisa kembali tertular virus corona, ini penyebabnya

Editor: Belladina Biananda
Terbaru