Tips Sehat

Catat! Ini obat herbal untuk stroke yang paling ampuh

Jumat, 17 Juli 2020 | 10:27 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Catat! Ini obat herbal untuk stroke yang paling ampuh

ILUSTRASI. Teh hijau menjadi salah satu obat stroke herbal paling ampuh. REUTERS/Shamil Zhumatov/Illustration


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyakit stroke bisa disebabkan karena banyak hal. Mulai dari tertutupnya arteri, pecahnya pembuluh darah, hingga penggumpalan darah.

Selain diatasi dengan cara medis, Anda juga bisa menggunakan obat stroke herbal paling ampuh berikut untuk menyembuhkan penyakit stroke.

Faktor yang menyebabkan penyakit stroke ada banyak. Helathline.com membaginya menjadi dua faktor penyebab.

Faktor pertama adalah faktor-faktor yang tidak bisa dikendalikan. Faktor yang tak bisa dikendalikan, yaitu usia, jenis kelamin, ras, riwayat kesehatan keluarga, dan riwayat kesehatan diri sendiri.

Di sisi lain, ada faktor yang bisa dikendalikan. Faktor-faktor yang termasuk dalam kategori ini adalah konsumsi alkohol, rokok, atau obat-obatan, frekuensi aktivitas fisik, pola makan, stres, tekanan darah, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 manfaat memeluk anak, salah satunya meningkatkan sistem imun tubuh

Dokter pasti akan menyarankan berbagai jenis obat untuk mengobati penyakit stroke Anda. Namun, seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Anda bisa mengonsumsi obat stroke herbal paling ampuh yang bisa Anda temukan dengan mudah.

Teh

Teh mengandung nutrisi yang disebut flavonoid. Nutrisi tersebut akan membantu menurunkan tingkat kolesterol dan tekanan darah dalam tubuh. Healthline.com menyebutkan, Anda bisa mengonsumsi minimal 3 gelas teh setiap hari sebagai obat stroke herbal paling ampuh.

Hal itu Anda lakukan untuk mengurangi penyakit stroke. Penelitian menyebutkan, orang-orang yang rutin mengonsumsi teh sebagai obat stroke herbal paling ampuh setiap hari memiliki kemungkinan lebih sedikit untuk mengalami stroke ulang.

Jenis teh yang bisa Anda konsumsi sebagai obat stroke herbal paling ampuh adalah teh hijau atau teh hitam. Teh hitam memiliki kandungan insulin yang sangat bermanfaat untuk mengatur diabetes dalam tubuh seseorang. Insulin akan mencegah zat tepung berubah menjadi gula.

Baca Juga: Inilah vitamin terbaik untuk imun tubuh

Buah dan Sayur

Tak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, buah dan sayur juga bisa Anda pakai untuk menjaga kesehatan mental Anda. Dilansir dari healthline.com, sebuah penelitian yang dilakukan pada 2016 menyebutkan bahwa mengonsumsi buah bisa menambah kebahagiaan. Dengan begitu, tingkat stres bisa berkurang. Hal itu menunjukkan bahwa buah dan sayur cocok dipakai sebagai obat stroke herbal paling ampuh.

Delima

Delima memiliki kandungan antioksidan dan phytosterol yang sangat banyak, di mana kandungan itu sangat berguna untuk menurunkan kolesterol. Itulah mengapa delima bisa Anda termasuk dalam obat stroke herbal paling ampuh.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru