CLOSE [X]

Catat 6 Cara Meningkatkan Performa Seksual yang Wajib Suami Istri Ketahui

Sabtu, 16 Juli 2022 | 13:30 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Catat 6 Cara Meningkatkan Performa Seksual yang Wajib Suami Istri Ketahui


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Dalam sebuah hubungan suami istri seks adalah persoalan yang penting untuk diperhatikan. Untuk itu, ada beberapa cara meningkatkan performa seksual yang wajib pasangan suami istri ketahui. Penasaran?

Umumnya, banyak pria yang mencari berbagai cara untuk dapat meningkatkan performa seksual. Salah satunya dengan mengkonsumsi obat kuat atau jamu. 

Padahal, cukup banyak kebiasaan sederhana yang dapat berkontribusi terhadap performa seksual Anda. Lantas bagaimana cara meningkatkan performa seksual tersebut?

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Paru-Paru Basah dengan Mengonsumsi Obat Alami, Simak!

Melansir dari Forhims, beriku beberapa cara meningkatkan performa seksual yang perlu Anda ketahui: 

Mengkonsumsi Kopi

Tahukah Anda bahwa mengkonsumsi secangkir kopi mampu meningkatkan performa seksual? 

Dilansie dari Forhims, Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa meminum secangkir kopi setiap hari mampu meningkatkan performa seksual dan melancarkan aliran darah. Meski demikian, jangan juga mengkonsumsi kopi secara berlebihan. 

Olahraga

Olahraga juga adalah salah satu cara meningkatkan performa seksual yang kerap tidak terlewatkan orang-orang. Pasalnya, olahraga mampu menjaga kesehatan jantung. 

Kesehatan jantung sangat erat kaitannya dengan performa seksual pria. Selain itu, olahraga yang rutin juga mampu menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga: Subur! Simak 7 Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Laki-Laki

Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Seperti yang telah disebutkan, kesehatan jantung terkait erat dengan kesehatan seksual dan kolesterol tinggi adalah salah satu faktor risiko paling umum untuk penyakit jantung. Sehingga cara terbaik untuk mengurangi kolesterol Anda adalah dengan makan lebih banyak makanan berserat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran segar. Otomatis performa seksual Anda akan meningkatkan seiring berjalannya waktu.

Penuhi Lemak Sehat

Selain mengkonsumsi buah dan sayur, meningkatkan asupan lemak sehat seperti omega-3 dapat meningkatkan performa seksual Anda. Contohnya, Anda bisa mengkonsumsi ikan berlemak seperti salmon, halibut, sarden atau herring yang kaya akan asam lemak omega-3.

Hilangkan Stres

Stres adalah salah satu hal yang berdampak penting pada kesehatan, salah satunya performa seksual. Oleh sebab itu menghilangkan stres mampu meningkatkan performa seksual Anda. 

Baca Juga: Nafsu Makan Berkurang? Catat 6 Gejala Penyakit Ginjal Ini

Latihan

Latihan dengan melakukan hubungan seks secara rutin dapat memperbaiki dan meningkatkan performa seksual Ands cukup efektif. Selain itu, masturbasi sendiri juga mungkin dapat membantu Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru