kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat 5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh yang Terbukti Klinis


Selasa, 21 Maret 2023 / 13:35 WIB
Catat 5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh yang Terbukti Klinis


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh yang terbukti secara klinis. Tak heran, manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh sangat menarik perhatian dan penting untuk diketahui.

Dengan begitu manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Selain memiliki banyak manfaat, buah alpukat juga memiliki rasa manis yang khas dan sangat enak untuk dikonsumsi. Tak berhenti disitu, buah alpukat juga kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan yang Menarik Perhatian, Cek!

Banyaknya manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh tidak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti protein, kalsium, serat, vitamin K, vitamin A, vitamin C, karbohidrat dan lain-lain.

Melansir dari BBC Good Food, berikut beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh cukup menarik perhatian di antaranya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, buah alpukat mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin E, mineral, zat besi, kalium hingga lemak tak jenuh.

Baca Juga: 7 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tubuh yang Penting Diketahui, Sudah Tahu?

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh selanjutnya yaitu menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang menurut penelitian mampu melindungi dari penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah.

Selain itu, buah alpukat juga merupakan sumber potasoium, folat dan serat tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular.

Baca Juga: Suka Terong? Ini 5 Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh yang Menakjubkan

3. Menurunkan Kolesterol

Buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol. Hal tersebut dikarenakan buah alpukat memiliki asam aleat dan asam linoleat yang efektif membantu mengelola kolesterol.

4. Mengatur Nafsu Makan

Tidak diragukan lagi kandungan kalori buah alpukat lebih besar dari buah dan sayuran lainnya. Namun, sebuah penelitian menarik menunjukkan bahwa kandungan lemak dan serat alpukat menyebabkan perasaan kenyang yang membantu mengatur nafsu makan.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

5. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh yang tidak boleh terlewatkan yaitu mampu menjaga kesehatan mata. Pasalnya, buah alpukat mengandung banyak vitamin E, karoten, lutein dan zeaxanthin yang baik untuk penglihatan.

Demikian beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh yang penting untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×