kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari cara menumbuhkan kumis? Yuk, pakai 5 bahan alami ini


Kamis, 04 Maret 2021 / 11:40 WIB
Cari cara menumbuhkan kumis? Yuk, pakai 5 bahan alami ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski bukan suatu masalah, kumis tipis sering kali membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Jika Anda salah satu orang yang mengalami hal itu, ada berbagai macam cara menumbuhkan kumis yang bisa Anda coba.

Alih-alih menggunakan produk penumbuh rambut yang dijual di pasaran, cobalah untuk memakai bahan alami yang bisa Anda temukan dengan mudah. Salah satunya adalah minyak kelapa. Anda hanya perlu menggosokkan minyak kelapa di bagian kumis Anda.

Supaya manfaatnya bisa lebih terasa, ada beberapa cara yang direkomendasikan oleh Mensxp (mensxp.com). Anda perlu menghangatkan minyak kelapa lalu aplikasikan pada wajah menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Selain minyak kelapa, tentu masih banyak pilihan bahan alami yang lain.

Lemon dan Kayu Manis

Bahan alami lain yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara menumbuhkan kumis adalah lemon dan kayu manis. Kayu manis bertugas untuk meningkatkan aliran darah di folikel rambut. Sedangkan lemon memiliki banyak vitamin C, asam sitrat, dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Pertama, campur bubuk kayu manis dengan beberapa sendok air lemon. Aduk secara merata hingga berbentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan pada wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukannya sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: Dari bahan alami, berikut 5 rekomendasi obat rambut rontok

Minyak Zaitun dan Minyak Kayu Putih

Minyak zaitun dan minyak kayu putih dapat Anda pakai sebagai cara menumbuhkan kumis.

Supaya kumis keren bisa Anda dapatkan, cobalah untuk memakai minyak zaitun dan minyak kayu putih. Bahan-bahan alami tersebut mampu menstimulasi pertumbuhan kumis dan rambut wajah yang lain. Namun, Anda perlu melakukan uji coba dulu untuk menghindari efek samping.

Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa menggunakan minyak zaitun dan minyak kayu putih pada wajah Anda. Caranya, campur setengah gelas minyak zaitun dengan 20 tetes minyak kayu putih. Selanjutnya, aplikasikan pada wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

Baca Juga: 4 Rekomendasi masker rambut alami, bahannya mudah didapat

Minyak Zaitun dan Bubuk Kopi

Biasanya, kumis sulit tumbuh karena folikel rambut tersumbat banyak kotoran. Maka dari itu, cobalah untuk rutin membersihkan sel kulit mati dan jenis kotoran lain dengan eksfoliator. Beberapa bahan yang bisa Anda gunakan sebagai eksfoliator adalah minyak zaitun dan bubuk kopi.

Mengutip dari Mensxp, Anda hanya perlu mencampur minyak zaitun dengan bubuk kopi hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, gosokkan campuran itu dengan gerakan memutar pada area kumis. Cara menumbuhkan kumis itu akan efektif jika Anda melakukannya secara rutin.

Selanjutnya: Ingin menumbuhkan kumis? Coba pakai 4 bahan alami ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×