kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,47   2,12   0.23%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara mengencangkan kulit wajah bisa pakai 4 bahan alami ini


Kamis, 19 November 2020 / 09:26 WIB
Cara mengencangkan kulit wajah bisa pakai 4 bahan alami ini
ILUSTRASI. Cara mengencangkan kulit wajah bisa pakai bahan alami, salah satunya adalah madu.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara mengencangkan kulit wajah bisa Anda lakukan dengan memenuhi kebutuhan kolagen dan elastin kulit. Selain menjaga kekencangan kulit, kedua nutrisi itu berguna untuk membuat kulit tetap lembut dan bebas dari kerutan.

Namun, tanda-tanda penuaan di kulit tak hanya bisa dihindari dengan memenuhi nutrisi itu. Anda juga perlu menghindari penyebab munculnya tanda penuaan yang lain. Contohnya, paparan sinar matahari atau polusi yang dapat merusak kolagen kulit.

Bila terus dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, kulit wajah, leher, dan dada bisa mengendur. Namun, Anda tak perlu khawatir. Bahan-bahan alami berikut ini mampu mengatasi masalah kulit tersebut.

Minyak Kelapa

Mengutip dari Sio Beauty (siobeauty.com), bahan pertama yang bisa digunakan untuk mengencangkan kulit adalah minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung banyak antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Artinya, kerusakan kulit bisa dicegah.

Baca Juga: 5 Perawatan wajah pria ini layak untuk dicoba

Tak hanya itu, minyak kelapa juga mampu melembabkan dan menghidrasi kulit dengan baik sehingga bisa mencegah munculnya masalah kulit yang lain. Anda bisa menggunakan minyak kelapa selama lima menit sebelum tidur. Gosokkan secara perlahan agar bahan tersebut meresap ke kulit secara maksimal.

Madu dan Putih Telur

Cara mengencangkan kulit wajah juga bisa dilakukan dengan memakai madu dan putih telur. Putih telur berguna untuk memperbaiki sel kulit, elastisitas kulit, dan mencerahkan kulit secara alami. Sedangkan madu mengandung banyak antioksidan yang mampu membersihkan zat racun yang bisa menyebabkan masalah.

Langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campurkan satu putih telur dengan 2 sdm madu. Gunakan masker itu pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut satu kali dalam seminggu.

Minyak Zaitun

Selain minyak kelapa, minya zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah Anda yang mengendur. Bahan alami itu berguna untuk membersihkan, melembabkan, dan menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Baca Juga: 4 Masker jerawat dari bahan yang ada di rumah

Sio Beauty mengatakan bahwa kemampuan minyak zaitun itu berasal dari antioksidan dan vitamin E. Anda bisa menggunakan minyak zaitun tiap selesai mandi. Pijatkan bahan alami tersebut pada wajah, leher, dan dada selama beberapa menit agar minyak meresap ke kulit secara maksimal.

Pisang

Cara mengencangkan kulit wajah bisa dengan pisang.

Bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mengencangkan kulit wajah adalah pisang. Buah itu mengandung zinc, zat besi, vitamin B, vitamin A, dan vitamin D yang berguna untuk menjaga kesehatan wajah. Anda bisa mengkombinasikan pisang dengan air lemon agar efeknya bisa lebih maksimal.

Selanjutnya: Cara membuat masker bengkoang untuk memutihkan wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×