Cara memerahkan bibir secara alami, efektif dan mudah dicoba

Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:57 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara memerahkan bibir secara alami, efektif dan mudah dicoba

ILUSTRASI. Anda bisa mencoba berbagai macam cara memerahkan bibir secara alami.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara memerahkan bibir secara alami yang bisa Anda praktikkan. Tentu saja Anda perlu melakukannya secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal. Selain memerahkan, cara-cara dalam artikel ini juga bisa membuat bibir terlihat lebih lembut dan sehat.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat warna bibir menghitam. Pertama, usahakan untuk berhenti merokok. Tak hanya buruk untuk kesehatan jantung, merokok juga bisa membuat warna bibir gelap.

Kedua, pastikan untuk membersihkan sisa make up sebelum Anda tidur di malam hari. Make up yang tidak dibersihkan akan membuat bibir kering sehingga warna kulit pun menggelap. Selain dua hal yang sudah disebutkan, di bawah ini masih banyak cara yang dapat Anda lakukan.

Eksfoliasi

Salah satu penyebab bibir hitam adalah penumpukan sel kulit mati. Maka dari itu, India.com merekomendasikan Anda untuk melakukan eksfoliasi memakai bahan-bahan alami. Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit.

Pertama, tuangkan 2 sdm brown sugar, 1 sdt madu, 1 sdm minyak kelapa dalam sebuah wadah. Aduk semua bahan alami itu sampai rata kemudian gosokkan pada bibir secara perlahan. Lakukan langkah tersebut selama 30 detik kemudian bilas bibir dengan air.

Baca Juga: 6 Cara mengatasi bibir kering, tak hanya dengan madu

Minum Air Putih

Cara memerahkan bibir secara alami bisa dengan rajin minum air putih.

Kondisi tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi biasanya ditandai dengan bibir yang kering. Jika terus dibiarkan, tentu saja bibir akan semakin hitam. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk minum air putih. Usahakan untuk minum minimal 8 gelas per hari.

Pakai Pelembab Bibir

Cara memerahkan bibir secara alami berikutnya adalah dengan rutin memakai pelembab bibir. Minyak zaitun dan minyak kelapa adalah beberapa contoh bahan alami yang bisa digunakan sebagai pelembab. Memakai petroleum jelly setiap sebelum tidur di malam hari juga bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Coba 5 cara memerahkan bibir secara alami ini, yuk

Manfaatkan Kunyit dan Susu

Kunyit dan susu bisa jadi cara memerahkan bibir secara alami.

Mengutip dari India.com, memanfaatkan kunyit dan susu bisa jadi cara memerahkan bibir secara alami, lo. Pertama, campur 1 sdt bubuk kunyit dengan sedikit susu hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada bibir selama 5 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Selanjutnya: Pelembab bibir yang efektif mengatasi bibir pecah-pecah

Editor: Belladina Biananda
Terbaru