kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa jadi obat gusi bengkak, coba 6 makanan ini, yuk


Kamis, 04 November 2021 / 15:21 WIB
Bisa jadi obat gusi bengkak, coba 6 makanan ini, yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gusi yang terasa sakit bisa membuat Anda tak nyaman. Supaya rasa sakit tak bertambah parah, Anda perlu segera mengonsumsi obat gusi bengkak. Tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda.

Sebelum mengenal jenis bahan alami apa saja yang bisa Anda pakai, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya gusi bengkak bisa sembuh lebih cepat. Pertama, pastikan untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Anda perlu menyikat gigi minimal dua kali dalm sehari. Jangan lupa memakai obat kumur dan benang gigi supaya kebersihan mulut benar-benar terjaga. Nah, jangan lupa untuk memanfaatkan bahan-bahan berikut agar gusi bengkak yang disertai nyeri tak lagi Anda alami.

Salmon

Ask The Dentist (askthedentist.com) menyebutkan bahwa salmon dipenuhi dengan asam lemak omega-3. Jenis asam lemak itu mampu meredakan inflamasi pada gusi. Selain itu, asam lemak omega-3 juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh Anda.

Baca Juga: Wajib coba, ini 4 obat gigi ngilu plus cara mencegahnya

Ayam

Salah satu obat gusi bengkak adalah ayam.

Tahukah Anda bahwa ayam dapat dijadikan obat gusi bengkak? Ayam, apalagi di bagian kulitnya, mengandung banyak kolagen. Nah, kandungan itulah yang Anda butuhkan untuk menyembuhkan sakit gusi yang Anda alami.

Brokoli

Brokoli mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda saat sakit. Mulai dari vitamin C, antioksidan, vitamin B1, magnesium, zat besi, kalsium, dan lain sebagainya. Usahakan untuk mengonsumsi brokoli secara teratur supaya gusi bengkak bisa sembuh lebih cepat.

Teh Hijau

Teh hijau berguna sebagai obat gusi bengkak.

Teh hijau jadi obat gusi bengkak berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan. Katekin dan nutrisi penting lain yang ada dalam jenis teh itu mampu melawan bakteri yang menginfeksi gusi dan menyebabkan rasa sakit.

Baca Juga: Coba 4 cara menghilangkan karang gigi secara alami ini

Kacang

Sama seperti salmon, kacang juga dipenuhi dengan asam lemak omega-3. Artinya, kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi bisa menyembuhkan gusi bengkak dan rasa sakit yang muncul karena kondisi tersebut.

Cokelat

Cara mengobati gusi bengkak juga dapat Anda coba dengan memanfaatkan cokelat. Tidak hanya itu, cokelat juga dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan gigi berlubang dan karang gigi. Namun, usahakan untuk mengonsumsi cokelat tanpa gula atau pemanis lain yang berlebihan, ya.

Selanjutnya: 4 Cara mengobati gusi bengkak, bisa dilakukan di rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×