Tips Sehat

Bisa Anda coba, berikut obat herbal batu ginjal

Jumat, 10 Juli 2020 | 13:45 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Bisa Anda coba, berikut obat herbal batu ginjal

ILUSTRASI. Buah delima menjadi salah satu obat herbal batu ginjal. Kontan/Alri kemas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyakit batu ginjal bisa menyerang siapa saja. Tapi, ada obat herbal batu ginjal yang bisa Anda coba untuk mengobati penyakit itu.

Ginjal adalah salah satu organ yang sangat penting untuk tubuh. Fungsinya untuk menyaring benda atau zat yang tidak tubuh butuhkan kemudian membuangnya.

Ginjal juga berfungsi untuk menyeimbangan cairan tubuh. Namun, tidak semua orang bisa memiliki ginjal yang berfungsi maksimal.

Salah satu cara penyembuhannya adalah dengan meminum obat herbal batu ginjal. Penyakit batu ginjal terjadi saat ginjal tidak mampu berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Obat batuk herbal alami dan penanganan yang bisa Anda lakukan

Racun dan zat tidak penting yang harusnya ginjal keluarkan, menumpuk hingga menyebabkan batu ginjal. Ukurannya tergantung dari seberapa parah kondisi seseorang, ada batu ginjal yang besar, ada pula yang kecil.

Mengutip Food.ndtv.com, penyakit batu ginjal bisa disebabkan beberapa faktor. Mulai cairan tubuh kurang, produksi asam yang berlebihan dalam urin, hingga infeksi saluran kencing.

Gejala penyakit batu ginjal, misalnya, rasa sakit di bagian saluran kencing. Anda juga selalu ingin mengeluarkan urin dan terkadang ada darah dalam urin. Lalu, keringat yang terus keluar dan rasa kedinginan.

Apa saja obat herbal batu ginjal yang ampuh?

Melansir Healthline.com, minum banyak air putih bisa jadi obat herbal batu ginjal yang ampuh. Sebab, air bisa mendorong keluar batu ginjal yang menumpuk.

Baca Juga: Cara agar kentut lancar dan terhindar dari penyakit berbahaya

Selain itu, air putih juga bisa berfungsi untuk mencegah terjadinya batu ginjal. Anda bisa minum 8-12 gelas air setiap hari agar ginjal Anda sehat dan tidak mengalami dehidrasi.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru