kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Baik Untuk Kesehatan Tulang, Kenali 7 Manfaat Mengkonsumsi Buncis Lainnya


Senin, 11 Juli 2022 / 13:40 WIB
Baik Untuk Kesehatan Tulang, Kenali 7 Manfaat Mengkonsumsi Buncis Lainnya
ILUSTRASI. Baik Untuk Kesehatan Tulang, Kenali 7 Manfaat Mengkonsumsi Buncis Lainnya


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Buncis adalah sayuran yang sering dijadikan bahan untuk berbagai jenis masakan. Selain itu, mengkonsumsi buncis mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh loh.

Kandungan nutrisi dalam buncis di antara protein, kabohidrat, vitamin A, vitamin K, vitamin C dan mengandung banyak sehat yang baik untuk kesehatan tentunya.

Selain itu buncis juga merupakan salah satu sayuran yang mempunyai rasa relatif lezat dan mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan. Bahkan, Anda bisa merebus buncis dan langsung mengkonsumsinya.

Baca Juga: 6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Kulit, Mampu Menyamarkan Noda Hitam Loh

Berikut beberapa manfaat buncis bagi kesehatan yang menarik untuk diketahui yang dilansir dari NDTV Food, di antaranya: 

Kesehatan Tulang

Dilansir NDTV, Menurut buku 'Healing Foods' buncis kaya akan vitamin K yang mempunyi manfaat osteocalcin yang merupakan protein non-kolagen utama yang ditemukan dalam tulang. Senyawa ini mengunci molekul kalsium di dalam tulang, memperkuatnya dari dalam.

Mencegah Radikal Bebas

Kandungan antioksidan dalam buncis dieprcaya dapat menangkal dan mencegah berbagai radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan. Sehinga mengkonsumsi buncis secara rutin dapat mencegah berbagai penyakit serius salah satunya, kanker.

Baca Juga: 8 Makanan Penurun Kolesterol yang Cocok Dikonsumsi Setelah Makan Sate Daging Kurban

Efek Detoks

Buncis dengan sifat diuretiknya yang kuat dapat berfungsi sebagai detoksifikasi yang hebat dan membantu membersihkan tubuh Anda dari racun yang tidak diinginkan.

Menjaga Kesehatan Jantung

Buncis mengandung banyak kalsium dan flavonoid yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Flavonoid merupakan antioksidan polifenol yang banyak ditemukan pada buah-buahan dan sayuran. Flavonoid dalam jumlah tinggi memiliki sifat antiinflamasi yang sangat besar yang mengatur aktivitas trombotik dalam sel dan mencegah pembekuan darah di arteri.

Baca Juga: Badan Cepat Gemuk? Waspada 7 Kebiasaan Buruk Ini

Baik untuk Penglihatan

Kaya akan karotenoid, buncis bisa memainkan peran efektif dalam mencegah degenerasi makula (suatu kondisi yang menyebabkan penurunan penglihatan dan fungsi mata). Selain itu, buncis juga kaya lutein dan Zeaxanthin yang membantu menjaga penglihatan saat malam hari. 

Baik untuk Energi

Buncis mengandung banyak zat besi yang mempunyai manfaat mampu menambah Zat besi adalah komponen sel darah merah yang penting untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke sel-sel di seluruh tubuh. 

Baca Juga: Cara Download Convert Video Youtube Jadi MP4 dan MP3 Melalui YTMP3 Gratis

Baik untuk Kesehatan Kulit, Rambut dan Kuku

Manfaat selanjut dari buncis yaitu baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku. Buncis dengan jenis silikon yang mudah diserap penting untuk pembentukan jaringan ikat yang sehat dan memperkuat kuku serta meningkatkan kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×