Atasi Gejala Covid-19 Varian Omicron, Ini Makanan Terbaik yang Bisa Dikonsumsi

Senin, 07 Maret 2022 | 08:22 WIB Sumber: Kompas.com
Atasi Gejala Covid-19 Varian Omicron, Ini Makanan Terbaik yang Bisa Dikonsumsi

ILUSTRASI. Gejala Covid-19 varian Omicron memiliki tingkat keparahan yang rendah, tetapi menular lebih cepat dari pada varian Delta. REUTERS/Dado Ruvic


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, penyebaran Covid-19 varian Omicron masih terjadi di Indonesia. Varian Omicron masih banyak menginfeksi masyarakat kita dengan gejala ringan, seperti:

  • Pilek
  • Batuk
  • Demam 

Mengutip Sehat Negeriku, gejala Covid-19 varian Omicron memiliki tingkat keparahan yang rendah, tetapi menular lebih cepat dari pada varian Delta. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa sebagian besar kasus Covid-19 varian Omicron adalah OTG atau gejala dengan sakit ringan, yang tanpa perlu dibawa ke rumah sakit. 

Sehingga, kita cukup menjaga kesehatan dan melakukan pengobatan ala rumahan. Berikut cara terbaik untuk mengatasi gejala Covid-19 varian Omicron yang perlu diketahui: 

Baca Juga: Gejala Omicron Ini Paling Sering Dirasakan Pasien, Catat Ciri-cirinya

1. Makan sayur sop 

Mengutip Huff Post, makan sayuran seperti sayur sop direkomendasikan untuk memulihkan kondisi dari gejala Covid-19 varian Omicron. Selain bergizi, sayur sop juga mudah dicerna oleh orang dengan gejala varian Omicron yang cenderung selera makannya berkurang. 

“Sayur sop hangat dengan tambahan protein (seperti ayam atau tahu) adalah pilihan utama dari saya, karena sayuran akan memberikan banyak vitamin dan mineral tambahan, yang sangat penting pada saat sakit," kata ahli gizi terdaftar Morgyn Clair. 

Clair menjelaskan jika seseorang menderita sakit tenggorokan atau hidung tersumbat, cairan hangat dapat membantu meredakan gejalanya dan membantu memecah dahak.

Dia menyarankan penambahan protein karena mendukung fungsi kekebalan tubuh yang sehat, karena semua enzim dalam tubuh terdiri dari protein. 

Baca Juga: Mengenal Omicron Siluman yang Lebih Menular dari Omicron Biasa

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru