HOME

Apapun model rambut Anda, begini langkah-langkah merawatnya

Kamis, 02 Juli 2020 | 16:19 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Apapun model rambut Anda, begini langkah-langkah merawatnya

ILUSTRASI. Model rambut apapun yang Anda miliki harus dijaga dengan perawatan yang tepat. Foto: Dok.Barbiemedia.com

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengganti model rambut adalah hal yang cukup menyenangkan untuk kita lakukan. Apalagi, jika kantor tempat Anda bekerja tidak menerapkan aturan khusus terkait tatanan rambut.

Tapi, model rambut apapun yang Anda miliki harus dirawat sedemikian rupa. Apalagi, bagi yang menggunakan cat rambut. Tentu saja, perawatan ekstra perlu Anda lakukan agar rambut tetap sehat.

Dari banyaknya cara perawatan model rambut, ada beberapa langkah dasar yang tidak boleh Anda abaikan. Dengan melakukan langkah-langkah ini, rambut Anda menjadi lebih sehat dan kuat:

Baca Juga: Masker wajah yang ini bisa membuat kulit wajah lebih cerah

Minum air putih yang cukup

Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, air putih juga berguna untuk merawat kesehatan rambut. Jika tubuh terhidrasi dengan baik, rambut tidak mudah rontok.

Kulit kepala dan akar rambut menjadi lebih kuat bila Anda mencukupi kebutuhan tubuh atas cairan. Jika kulit kepala sehat, maka rambut menjadi lebih kuat.

Selain minum air putih, mengonsumsi makanan bergizi juga akan membuat rambut menjadi lebih sehat. Akan lebih baik jika Anda mengurangi kebiasaan mengonsumsi junk food atau makanan tidak sehat lainnya.

Baca Juga: Ingin menghilangkan jerawat? Kenali dulu penyebabnya

Jangan keramas tiap hari

Beberapa orang memiliki kebiasaan untuk mencuci rambut setiap hari. Alasannya, agar badan terasa lebih segar. Namun, kebiasaan tersebut sebaiknya Anda hentikan.

Bahan-bahan yang terkandung dalam sampo bisa berpengaruh buruk terhadap rambut dan kulit kepala. Minyak alami rambut akan ikut terbuang ketika Anda keramas setiap hari.

Jika Anda terus melakukan kebiasaan mencuci rambut setiap hari, dikhawatirkan rambut justru akan bermasalah. Model rambut yang Anda punya jadi tidak bagus lagi.

Baca Juga: Ini loh perbedaan penyakit pilek dan flu

Editor: Belladina Biananda


Terbaru