Aman, Begini 5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Jumat, 28 Januari 2022 | 11:53 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Aman, Begini 5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

ILUSTRASI. Cara menurunkan berat badan dengan cepat bisa Anda lakukan dengan aman.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk mendapat berat badan ideal, ada banyak cara menurunkan berat badan dengan cepat yang dapat Anda praktikkan. Tentu saja Anda perlu melakukannya dengan konsisten supaya hasil yang diinginkan bisa segera Anda dapat.

Selain menunjang penampilan, memiliki berat badan ideal juga baik untuk kesehatan. Energi Anda juga bisa bertambah saat berat badan Anda berkurang. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan beberapa hal agar efek tersebut bisa Anda dapatkan.

Berat badan berlebih bisa disebabkan oleh beragam faktor. Mulai dari kondisi kesehatan Anda atau pola hidup. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memeriksakan diri ke dokter supaya bisa mendapat cara menurunkan berat badan yang efektif. Beberapa cara yang dimaksud adalah seperti di bawah ini.

Makan Perlahan

Makan dengan tempo yang terlalu cepat ternyata tidak baik untuk kondisi berat badan Anda, lo. Mengutip dari Premier Liposuction (premierlip.com), Anda menjadi sulit menyadari bahwa Anda sudah kenyang saat Anda makan dengan cepat.

Hasilnya, asupan kalori menjadi lebih dari yang Anda butuhkan. Cobalah untuk mengunyah makanan secara perlahan supaya Anda tak mengonsumsi kalori berlebih. Selain itu, mengunyah makanan secara perlahan juga bisa meningkatkan hormon yang dapat mengurangi berat badan Anda.

Baca Juga: Tanpa Olahraga, Ini 5 Tips Sederhana Turunkan Berat Badan

Tidur

Salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat adalah tidur.

Selain cara menurunkan berat badan dengan cepat yang sudah disebutkan, memperbaiki kualitas tidur juga berpengaruh pada berat badan Anda. Cobalah untuk memiliki waktu tidur sebanyak tujuh hingga sembilan jam per malam.

Perbanyak Aktivitas Fisik

Cara menurunkan berat badan dengan cepat selanjutnya adalah dengan meningkatkan aktivitas fisik. Cobalah untuk mulai memperbanyak aktivitas dengan hal-hal ringan. Misalnya, pilih menaiki tangga daripada menggunakan lift atau eskalator atau kegiatan yang lain.

Seiring berjalannya waktu, tambah intensitas aktivitas fisik dengan jenis olahraga yang Anda sukai. Contohnya, berjalan, lari, berenang, bersepeda, dan lain-lain. Seiring berjalannya waktu, berat badan Anda berkurang hingga mencapai target Anda.

Baca Juga: Tanpa Olah Raga, Yuk Coba 5 Cara Membantu Menurunkan Berat Badan

Kurangi Konsumsi Junk Food

Junk food atau makanan cepat saji adalah salah satu jenis makanan yang memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan. Supaya berat badan ideal tercapai, usahakan untuk mengurangi atau bahkan benar-benar menghindari junk food, ya.

Konsumsi Buah dan Sayur

Premier Liposuction mengatakan bahwa sebagian besar buah dan sayur mengandung sedikit lemak dan kalori sehingga cocok dijadikan menu diet. Buah dan sayur dipenuhi dengan berbagai macam nutrisi, seperti protein, vitamin, mineral, sehingga Anda bisa mudah merasa kenyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru