Kecantikan & Kebugaran

Aman Anda lakukan, inilah cara menurunkan berat badan alami

Rabu, 09 September 2020 | 12:56 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Aman Anda lakukan, inilah cara menurunkan berat badan alami

ILUSTRASI. Melakukan olahraga yang Anda sukai, seperti zumba, bisa dijadikan cara menurunkan berat badan alami.

KONTAN.CO.ID - Menerapkan pola hidup sehat adalah cara menurunkan berat badan alami yang aman Anda lakukan. Misalnya, dengan melakukan olahraga.

Hanya, setiap orang memiliki pola hidup sehatnya masing-masing. Jadi, cara menurunkan berat badan alami seseorang tak bisa disamakan dengan orang lain.

Nah, cara menurunkan berat badan alami yang aman Anda lakukan bisa dengan melakukan olahraga. Tapi, berapa lama seseorang harus berolahraga?

Centers for Disease Control and Prevention atau CDC merekomendasikan olahraga selama 150 menit dalam seminggu dengan intensitas sedang. Sedangkan sebuah penelitian yang dipublikasikan di Circulation merekomendasikan olahraga selama dua jam tiap hari.

Baca Juga: Ingin punya berat badan ideal? Jintan hitam berkhasiat untuk menurunkan berat badan

Melakukan olahraga yang disukai.

Mengutip dari Shape, rekomendasi itu tidak bisa diberlakukan pada setiap orang karena kondisinya yang berbeda-beda. Cara menurunkan berat badan alami bisa dimulai dengan membiasakan olahraga selama 30 menit tiap hari dengan intensitas sedang.

Seiring dengan berjalannya waktu, Anda bisa menambah porsi olahraga. Setelah dua minggu, cobalah untuk menambah waktu olahraga selama 10 menit. Intensitas olahraga juga bisa meningkat saat tubuh Anda sudah terbiasa.

Shape menyebutkan, akan lebih baik jika Anda melakukan olahraga yang Anda sukai. Cara menurunkan berat badan alami ini dinilai lebih efektif.

Jika tak suka jogging, Anda bisa melakukan olahraga lain, misalnya zumba dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Cara menurunkan berat badan secara alami lewat kebiasaan sehari-hari

Editor: Belladina Biananda


Terbaru