kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Teh Terbaik untuk Asam Lambung, Ada Teh Adas dan Teh Kunyit


Sabtu, 07 Oktober 2023 / 05:01 WIB
7 Teh Terbaik untuk Asam Lambung, Ada Teh Adas dan Teh Kunyit
ILUSTRASI. Teh herbal dapat membantu mengurangi asam lambung dan membuat usus Anda menjadi prima.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

HERBAL UNTUK ASAM LAMBUNG - Penyakit asam lambung terdengar seperti masalah biasa. Akan tetapi, penyakit ini menyebabkan kesengsaraan bagi penderitanya. 

Kondisi ini disebabkan oleh asam lambung yang mengalir ke kerongkongan. Anda mungkin mengalami mulas, sakit tenggorokan, terbakar, bersendawa, atau bahkan regurgitasi dan membawa makanan Anda kembali sebagai gejala refluks asam. 

Meskipun Anda dapat mengonsumsi antasida sepanjang hari untuk membantu mengatasi masalah tersebut, ada juga solusi alami yang dapat membantu mendinginkan dan mengatasi perut yang panas dan bocor. 

Teh herbal dapat membantu mengurangi asam lambung dan membuat usus Anda menjadi prima.  

Pengertian Teh Herbal

Melansir myteadrop.com, terbuat dari tumbuh-tumbuhan, rempah-rempah, atau bahan tanaman direbus dengan air panas, teh herbal bebas kafein dan seringkali penuh dengan khasiat kesehatan. Jenis teh ini tidak berasal dari tanaman camellia sinensis dan karena itu tidak dianggap sebagai salah satu dari lima teh sejati.

Dari peppermint hingga chamomile dan berbagai macam bunga dan rempah-rempah, teh herbal telah ada selama berabad-abad dan merupakan salah satu obat tertua di dunia. Bahkan hari ini, orang minum teh herbal setiap hari untuk memerangi semua jenis penyakit umum atau hanya untuk menikmati minuman yang menenangkan.

Lantas, apa saja teh terbaik untuk asam lambung? 

Baca Juga: Cara Terbaik Konsumsi Sereh agar Efektif Meredakan Asam Lambung Tinggi

7 Teh Terbaik untuk Asam Lambung

 

1. Teh Adas

Melansir myteadrop.com, teh adas yang luar biasa adalah suguhan yang baik bagi mereka yang menderita asam lambung. Teh kaya serat ini adalah perawatan untuk sistem pencernaan karena dapat membantu mengatasi kelebihan gas yang dapat membantu meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh refluks asam. 

Teh ini juga memelihara sistem pencernaan Anda yang membuat Anda menjadi kandidat yang lebih kecil kemungkinannya untuk menderita asam lambung. Adas juga memiliki segudang sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi iritasi dan pembengkakan pada saluran pencernaan.

Baca Juga: 5 Cara Aman Minum Kopi agar Tidak Memicu Asam Lambung Tinggi




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×