kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan yang Sudah Diteliti


Selasa, 24 Oktober 2023 / 10:17 WIB
7 Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan yang Sudah Diteliti
ILUSTRASI. Manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

MANFAAT JUS LIDAH BUAYA - Manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, manfaat jus lidah buaya mulai menarik perhatian banyak pecinta kesehatan dan terus diteliti khasiatnya. 

Manfaat lidah buaya sudah digunakan sejak berabad-abad yang lalu. Kini, jus lidah buaya sedang tren dan banyak yang rutin mengonsumsinya karena mengetahui manfaatnya.

Manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan terkait dengan kandungan yang ada di dalamnya. Lidah buaya memiliki sekitar 75 unsur aktif yang bermanfaat, termasuk asam amino, lignin, enzim, mineral, vitamin, gula, asam salisilat, dan saponin. 

Bagi Anda yang belum tahu, dengan mengoleskan jus lidah buaya ke kulit bisa menyembuhkan luka bakar akibat sinar matahari, jerawat, dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Manfaat Jus Lidah Buaya

Melansir Stylecraze, berikut adalah manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan:

1. Dapat Mengobati Masalah Pencernaan

Manfaat jus lidah buaya yang pertama adalah mengobati masalah pencernaan. Pasalnya, jus ini memiliki sifat pencahar. Lidah buaya mampu mendorong bakteri usus dan dapat membantu meringankan gangguan pencernaan. Hasil riset juga menemukan bahwa jus lidah buaya bisa mengempeskan bisul kronis.

Baca Juga: Menurunkan Asam Urat, Sederet Manfaat Secang untuk Kesehatan

2. Dapat Mengurangi Peradangan

Manfaat jus lidah buaya yang kedua adalah bisa mengurangi peradangan. Sifat anti-inflamasi jus lidah buaya dapat membantu pengobatan penyakit radang usus. Berdasarkan penelitian pada tikus Meksiko, agen antiinflamasi dalam jus juga dapat mengobati edema.

3. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat jus lidah buaya lainnya adalah meningkatkan kesehatan jantung. Gel lidah buaya ditemukan dapat mengurangi perkembangan garis-garis lemak pada kelinci. Gel (dan jusnya) dapat mengurangi perkembangan aterosklerosis pada manusia.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Ketiak Gatal dengan Bahan Alami dan Penyebabnya

4. Dapat Mendetoksifikasi Tubuh

Manfaat jus lidah buaya berikutnya adalah bisa mendetoksifikasi tubuh. Hasil riset di Italia menunjukkan kemanjuran lidah buaya dalam detoksifikasi. Ekstrak daun ditemukan dapat mengeluarkan limbah dari tubuh. 

5. Dapat Membantu Penurunan Berat Badan

Manfaat jus lidah buaya yang kelima yakni bisa membantu penurunan berat badan. Peradangan dikaitkan dengan penambahan berat badan dan masalah metabolisme. Jus lidah buaya mungkin memainkan peran yang bermanfaat karena sifat anti-inflamasinya.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×