kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Makanan Rendah Kalori yang Cocok Dimasukkan ke Daftar Menu Diet


Selasa, 15 Maret 2022 / 14:06 WIB
7 Makanan Rendah Kalori yang Cocok Dimasukkan ke Daftar Menu Diet
ILUSTRASI. Makanan rendah kalori untuk menu diet.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jika Anda sedang menjalan diet untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi makanan rendah kalori adalah salah cara yang cocok dilakukan. 

Pasalnya, dengan mengonsumsi makanan rendah kalori, Anda bisa membatasi asupan kalori setiap hari agar diet berjalan lebih efektif. 

Selain dengan mengonsumsi makanan rendah kalori, olahraga juga menjadi salah satu hal yang penting agar diet berjalan maksimal. 

Umumnya, sebagian makanan rendah kalori merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Namun, Anda juga harus memperhatikan kadar nutrisi dari setiap makanan yang akan disantap. 

Tujuannya, agar kebutuhan gizi tetap terpenuhi meski Anda mengonsumsi makanan rendah kalori. 

Dilansir dari Very Well Fit, terdapat beberapa rekomendasi makanan rendah kalori yang cocok untuk dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan. 

Baca Juga: Kenali 6 Ciri-Ciri Diabetes yang Perlu Anda Waspadai

Penasaran apa saja makanan rendah kalori tersebut? Berikut di antaranya: 

1. Dada ayam 

Rekomendasi makanan rendah kalori yang pertama dan tidak boleh dilewatkan adalah dada ayam. Dada ayam memiliki kalori yang cukup rendah, namun memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan karena kaya akan protein. 

2. Wortel

Wortel merupakan makanan rendah kalori yang bisa Anda jadikan opsi saat menjalankan program diet. Selain rendah kalori, wortel juga kaya akan vitamin. 

Anda bisa mengonsumsi wortel dengan cara direbus ataupun bisa dijadikan jus sebagai salah satu menu makanan rendah kalori saat diet. 

Wortel

3. Apel

Rekomendasi makanan rendah kalori lainnya adalah apel. Salah satu jenis buah yang cukup banyak diminati ini mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan. 

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Menggunakan Bahan Alami Tanpa Harus Minum Obat

4. Bayam

Makanana Sehat bayam

Bayam juga bisa Anda jadikan sebagai menu makanan rendah kalori saat diet. Bayam cukup enak jika dimasak dan sangat cocok dijadikan menu utama. 

Selain rendah kalori, bayam juga mengandung banyak zat besi. 

5. Brokoli 

Rekomendasi makanan rendah kalori terakhir adalah brokoli. Sayuran ini mengandung cukup banyak serat yang bagus untuk kesehatan. 

Brokoli juga mengandung banyak nutrisi, seperti antioksidan, vitamin A, vitamin C. Dengan mengonsumsi brokoli, Anda bisa merasa kenyang. Tapi, asupan kalori tetap rendah sehingga efektif untuk menurunkan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×