kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Cara Mengencangkan Kulit dan Mencegah Penuaan, Efektif Terlihat Awet Muda


Senin, 07 Maret 2022 / 13:12 WIB
7 Cara Mengencangkan Kulit dan Mencegah Penuaan, Efektif Terlihat Awet Muda
ILUSTRASI. Ilustrasi cara mengencangkan kulit.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Cara mengencangkan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara baik dengan bantuan tindakan medis maupun cara-cara alami. Beberapa cara tersebut membuat Anda bisa terhindar dari penuaan.

Kulit kencang akan membuat Anda lebih terlihat lebih awet muda, hal tersebut banyak menjadi idaman banyak orang. Pasalnya, semakin bertambahnya usia kulit akan semakin kendur dan membuat rasa percaya diri berkurang.

Efek kulit kendur tersebut mungkin tidak mudah dibalikkan, namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Baca Juga: Ketahui 8 Cara Menghilangkan Stres dan Menjaga Kesehatan Mental

Melansir dari Byrdie, ada beberapa cara mengencangkan kulit yang bisa Anda lakukan menurut Carlos Charles, salah satu dokter kulit.

1. Jangan Lupakan SPF Anda

Cara mengencangkan kulit yang pertama adalah jang lupakan Sun Protector Factor (SPF). Pasalnya, Garis-garis halus, kerutan, dan hiperpigmentasi adalah beberapa masalah kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan sinar UV. 

2. Konsumsi Makanan yang Mengandung Antioksidan

Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi sangat baik untuk mengencangkan kulit. Contohnya, Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan atau menggunakan masker berbahan alami yang mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Pasalnya, Antioksidan adalah bahan kuat yang bekerja untuk melindungi kulit Anda dari radikal bebas. Radikal bebas menyebabkan banyak masalah bagi sel-sel kulit, dan meskipun secara alami diproduksi oleh tubuh, kulit kita dapat terpapar melalui sumber eksternal seperti sinar UV dan polusi.

3. Tidur yang nyenyak

Bukan rahasia lagi bahwa kurang tidur dapat berdampak langsung pada kesehatan kulit. Oleh karena itu penting untuk menjaga pola tidur yang baik agar bisa membantu mengencangkan dan terhindar dari kulit kendur. 

Baca Juga: Ketahui 5 Makanan yang Mengadung Vitamin E Tinggi Baik untuk Kesehatan

4. Mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu antioksidan paling populer di bidang perawatan kulit khususnya bisa mengencangkan kulit. Vitamin C bisa Anda dapatkan dari buah, sayuran dan berbagai makanan sehat lainnya. 

Selain itu, vitamin C juga mempercepat produksi kolagen dan elastin, yang menjaga kulit tetap kencang.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×