kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.710.000   20.000   0,74%
  • USD/IDR 17.876   93,00   0,52%
  • IDX 6.268   -97,49   -1,53%
  • KOMPAS100 822   -13,16   -1,58%
  • LQ45 626   -8,34   -1,31%
  • ISSI 217   -4,16   -1,89%
  • IDX30 351   -4,37   -1,23%
  • IDXHIDIV20 429   -5,35   -1,23%
  • IDX80 94   -1,42   -1,49%
  • IDXV30 118   -1,74   -1,46%
  • IDXQ30 112   -1,22   -1,08%

6 Manfaat Matcha yang telah terbukti Dalam Penelitian


Senin, 15 Mei 2023 / 16:42 WIB
ILUSTRASI. Matcha bermanfaat menjaga kesehatan jantung.


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Matcha minuman sehat yang kaya manfaat, salah satunya menjaga kesehatan jantung. 

Matcha, minuman kesehatan yang tersohor di dunia. 

Baca Juga: Meningkatkan Massa Otot, 6 Manfaat Daging Ayam Rebus yang Kaya Protein

Berbeda dengan teh hijau, matcha berbentuk bubuk dan memiliki rasa yang lebih kuat. 

Matcha yang dikonsumsi secara rutin memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan, seperti: 

1. Meningkatkan produktivitas 

Mengutip dari Health Shots, matchakaya akan polifenol yang bisa meningkatkan produktivitas. 

Hasil sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Food Reserch International menunjukkan bahwa matcha merupakan makanan terbaik untuk otak dan suasana hati, serta membuat tubuh berenergi sepanjang hari. 

2. Menurunkan berat badan 

Matcha memiliki kalori rendah dan bisa mempercepat metabolisme tubuh yang membantu menurunkan berat badan. 

3. Mencegah penyakit kronis 

Kandungan antioksidan dalam matcha bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel yang selanjutnya mencegah penyakit kronis. 

4. Meningkatkan kesehatan tulang 

Berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition Research, matcha bermanfaat menjaga kesehatan tulang. 

Dalam penelitian juga disebutkan matcha memiliki efek perlindungan osteo yang menjaga kesehatan tulang dan mencegahnya menjadi rapuh. 

5. Detoksifikasi hati 

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Clinical and Experimental Medicines menunmjukkan mengonsumsi teh hijau setiap hari bisa mengurangi penyakit hati. 

6. Meningkatkan kesehatan jantung 

International Journal of Food Sciences and Nutrition menyatakan bahwa mengonsumsi teh hijau bisa membantu menjaga kesehatan jantung karena kaya akan flavonoid yang menjaga kadar kolesterol jahat tetap terkendali. 

Baca Juga: Menurunkan Kolesterol Tinggi, Ini Manfaat Ikan Kembung yang Bergizi Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
KONTAN DIGITAL PREMIUM ACCESS
Kontan Academy
[Intensive Workshop] Business Dashboard, From Excel to Power BI Effective Warehouse Management

[X]
×