kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Makanan yang Dilarang bagi Penderita Penyakit Jantung, Jangan Coba-Coba!


Senin, 08 Agustus 2022 / 14:41 WIB
6 Makanan yang Dilarang bagi Penderita Penyakit Jantung, Jangan Coba-Coba!
ILUSTRASI. Alkohol adalah salah satu minuman dan makanan yang dilarang bagi penderita penyakit jantung.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Penderita penyakit jantung wajib menjaga makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang dilarang bagi penderita penyakit jantung karena bisa memperburuk kondisi kesehatan.

Makanan yang wajib untuk dihindari tersebut adalah makanan yang tidak sehat, seperti mengandung pemanis buatan, lemak, serta kurang nutrisi dan makanan yang dapat memicu penyakit jantung lainnya. 

Untuk itu, bagi penderita penyakit jantung disarankan lebih banyak mengonsumsi banyak sehat dan serat tinggi seperti sayuran atau buah-buahan.

Selain bisa menghindari penyakit jantung, mengonsumsi makanan sehat tersebut juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Kutil Menggunakan Bahan Alami, Mau Coba?

Melansir dari WebMD, berikut beberapa makanan yang dilarang bagi penderita penyakit jantung, di antaranya:

Alkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol adalah salah satu hal yang dilarang bagi penderita penyakit jantung. Pasalnya, alkohol memberikan pengaruh buruk terhadap jantung sehingga sangat berbahaya. 

Pizza 

Pizza merupakan makanan yang juga harus dihindari bagi Anda yang menderita penyakit jantung. Sebab, pizza mengandung banyak lemak, sodium dan kalori yang dapat memicu serangan jantung.

Baca Juga: 5 Obat Alami yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok, Catat

Pasta 

Selain pizza, Anda juga harus berpikir ulang saat akan mengkonsumsi pasta. Soalnya, pasta terbuat dari tepung putih yang tidak mengandung banyak nutrisi seperti serat dan vitamin. 

Tidak hanya itu, jika Anda terlalu banyak mengonsumsi pasta juga berisiko menambahnya lemak di dalam perut sekaligus meningkatkan risiko penyakit jantung. 

Soda 

Beralih ke minuman kembali, soda juga termasuk ke dalam daftar minuman yang dilarang bagi perderita sakit jantung. Kandungan pemanis buatan dalam soda, dapat meningkatkan risiko serangan jantung, diabetes, hipertensi, hingga obesitas. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Pekan 2 Ada Arsenal VS Leicester, Catat Jam Tayangnya

Daging merah 

Makanan yang dilarang bagi penderita penyakit jantung lainnya adalah daging merah. Berbagai jenis daging merah seperti sapi, domba dan babi adalah pantangan yang harus diwaspadai. 

Pasalnya, daging merah mengandung banyak lemak jenuh yang bisa meningkatkan kadar kolesterol sehingga berbahaya bagi kesehatan jantung. 

Kentang Goreng 

Ketang goreng adalah salah satu makanan yang cukup digemari orang Indonesia. Namun, perlu Anda ketahui kentang goreng dilarang bagi Anda mengidap penyakit jantung. 

Sebab, makanan yang kerap dijadikan camilan ini mengandung banyak lemak jenuh dan garam yang dapat memicu serangan jantung. Oleh karena itu, hindari makanan ini. 

Demikian beberapa makanan yang dilarang bagi penderita penyakit jantung. Agar kondisi jantung Anda lebih terjaga, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×