kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Obat Alami yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok, Catat


Senin, 08 Agustus 2022 / 12:04 WIB
5 Obat Alami yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok, Catat
ILUSTRASI. Obat alami mengatasi rambut rontok.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Rambut rontok adalah salah satu masalah yang kerap terjadi. Ada beberapa obat alami yang bisa mengatasi rambut rontok yang patut Anda coba.

Rambut rontok pada dasarnya adalah hal yang wajar. Namun, jika rambut rontok berlebih, harus diwaspadai. Pasalnya, rambut rontok berlebih bisa juga menjadi tanda ada gangguan kesehatan.

Terdapat banyak faktor penyebab rambut rontok. Mulai dari gen, stres, perubahan hormon, hingga pengobatan tertentu juga dapat menyebabkan rambut rontok.

Selain itu, tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral, seperti protein, zat besi, vitamin B6, juga dapat menjadi penyebab terjadinya rambut rontok berlebih.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Kutil Menggunakan Bahan Alami, Mau Coba?

Lantas, bagaimana cara mengatasi rambut rontok?

Melansir dari Nykaa, berikut ada beberapa obat alami yang ampuh mengatasi rambut rontok, di antaranya:

Lidah buaya

Rasanya lidah buaya menjadi salah satu obat alami rambut rontok yang cukup populer. Selain itu, penggunaan ekstrak lidah buaya juga baik untuk kesehatan kulit kepala. 

Bahkan, selain dapat mengatasi rambut rontok, ekstrak lidah buaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut, lo.

Cara penggunaannya juga relatif mudah, Anda hanya tinggal mengaplikasikan ekstrak lidah buaya ke rambut dan diamkan selama beberapa menit, lalu bisa menggunakan air dingin.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Pekan 2 Ada Arsenal VS Leicester, Catat Jam Tayangnya

Teh hijau

Dilansir dari Nykaa, obat alami rambut rontok selanjutnya adalah teh hijau. Selain dikenal dapat membantu menurunkan berat badan, teh hijau juga ampuh mengatasi rambut rontok.

Caranya, rebus dua kantung teh hijau ke dalam gelas air. Lalu, aplikasikan air rebusan teh hijau tersebut ke kulit kepala dan rambut kemudian bilas kembali dengan air.

Bawang merah

Cara mengatasi rambut rontok selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan bawang merah untuk obat alami rambut rontok. Anda hanya tinggal menggunakan ekstrak bawang merah ke rambut dan kulit kelapa sebelum keramas.

Bayam

Bayam juga bisa Anda manfaatkan sebagai obat alami rambut rontok, lo. Sebab, bayam mengandung banyak nutrisi yang diperlukan rambut. Contohnya, zat besi, magnesium, vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin B6.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Grup F Ajang Unjuk Gigi Para Pemain Bintang Klub Eropa

Telur, minyak zaitun, dan madu

Obat alami rambut rontok selanjutnya adalah kombinasi dari telur, minyak zaitun dan madu. Ketiga bahan alami tersebut menjadi kombinasi yang bisa mengatasi rambut rontok. 

Soalnya, telur, minyak zaitun dan madu mengandung fosfor dan protein tinggi yang ampuh mengatasi rambut rontok. Selain itu, kombinasi ke tiga bahan alami tersebut juga membuat rambut menjadi lebih halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×