6 Makanan untuk diet ini wajib Anda coba, apa saja?

Senin, 15 November 2021 | 08:57 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Makanan untuk diet ini wajib Anda coba, apa saja?

ILUSTRASI. Anda bisa mengonsumsi makanan untuk diet supaya berat badan ideal bisa Anda dapatkan. Dok/First Cry Parenting

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengatur makanan sehari-hari bisa jadi cara menurunkan diet yang memberikan hasil efektif. Anda tidak perlu bingung karena ternyata ada banyak makanan untuk diet yang bisa Anda coba. Dengan rutin mengonsumsinya, Anda bisa mendapatkan berat badan ideal.

Jenis makanan yang bisa Anda gunakan untuk menu diet sehat adalah makanan-makanan yang mengandung banyak serat. Goodhouse Keeping (goodhousekeeping.com) mengatakan bahwa biasanya makanan berserat mengandung sedikit kalor.

Mengonsumsi jenis makanan tersebut akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, jumlah gula darah menjadi lebih terkontrol sehingga proses menurunkan berat badan bisa berjalan lebih optimal. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat Anda jadikan pilihan.

Labu

Labu adalah jenis makanan pertama yang termasuk dalam daftar penurun berat badan. Kebutuhan Anda akan serat dan kalium bisa terpenuhi dengan mengonsumsi labu. Artinya, tak hanya berat badan Anda yang turun, tapi tekanan darah Anda menjadi lebih stabil karena makan labu.

Baca Juga: Ingin berat badan turun? Coba 5 kombinasi makanan ini biar diet lebih efektif

Tuna

Siapa yang suka tuna? Ternyata, jenis ikan itu termasuk dalam daftar makanan untuk diet, lo. Ikan tuna dipenuhi dengan asam lemak omega-3 dan jenis protein yang membuat Anda merasa kenyang. Dengan begitu, keinginan untuk mengonsumsi makanan lain yang kurang sehat bisa berkurang.

Oatmeal

Oatmeal bisa jadi makanan untuk diet.

Bukan lagi jadi rahasia bila mengonsumsi oatmeal termasuk salah satu cara menurunkan berat badan. Melansir Goodhouse Keeping, setengah gelas oatmeal mengandung 4 g serat yang membuat Anda kenyang. Tidak berhenti sampai di situ, oatmela juga dipenuhi dengan prebiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Bluberi

Selanjutnya, Anda bisa mengonsumsi bluberi sebagai makanan untuk diet. Selain mengandung lebih sedikit gula daripada jenis buah yang lain, bluberi juga dipenuhi dengan serat. Tak hanya itu, ada banyak antioksidan dalam bluberi yang membantu tubuh Anda untuk tetap sehat melawan infeksi berbagai penyakit.

Baca Juga: Inilah radang sendi yang gejalanya mirip asam urat, wajib waspada

Bayam

Bayam termasuk makanan untuk diet.

Jenis sayuran lainnya yang bisa jadi penurun berat badan adalah bayam. Bayam juga dipenuhi dengan asam lemak omega-3, kalium, dan jenis mineral lain yang baik untuk tubuh. Anda bisa mengolah bayam menjadi berbagai jenis hidangan, seperti oseng bayam, salad, dan lain sebagainya.

Alpukat

Jika Anda ingin mendapat berat badan ideal, maka cobalah untuk rutin mengonsumsi alpukat. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi jenis buah itu secara teratur berpengaruh pada ukuran pinggang. Jadi, tak ada salahnya untuk terus mengonsumsi alpukat.

Selanjutnya: Harga Emas Antam Stagnan Hari Ini 15 November, Simak Daftarnya!

Editor: Belladina Biananda
Terbaru