kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Cara Menurunkan Gula Darah Alami yang Perlu Anda Ketahui, Mau Coba?


Selasa, 07 Juni 2022 / 09:40 WIB
6 Cara Menurunkan Gula Darah Alami yang Perlu Anda Ketahui, Mau Coba?
ILUSTRASI. Cara menurunkan gula darah alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengkonsumsi makanan tertentu adalah salah satu cara menurunkan gula darah alami. Mengatur asupan makanan cukup efektif bagi Anda yang ingin menurunkan gula darah selain mengkonsumsi resep obat dari dokter. 

Kebanayakan makanan yang dapat menurunkan gula darah adalah makan mengandung nutrisi tinggi dan kaya akan gizi. Sehingga tidak hanya menurunkan gula darah, melainkan juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Dengan begitu tubuh dapat menyerap lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan, sehingga dapat menurunkan gula darah dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya diabetes.

Baca Juga: 5 Pemutih Wajah Berbahan Alami yang Patut Anda Coba, Catat!

Melansir dari Healthline, ada beberapa cara menurunkan gula darah yang perlu Anda ketahui, di antaranya dengan mengkonsumsi:

Alpukat

Mengkonsumsi alpukat adalah salah satu cara menurunkan gula darah yang perlu Anda ketahui. Alpukat mengandung banyak nutrisi seperti serat, vitamin, mineral dan lemak sehat yang mampu mengontrol gula darah. 

Apel

Selain alpukat, apel juga termasuk buah yang dapat membantu menurunkan gula darah. Apel juga mengandung banyak nutrisi salah satunya vitamin C. Serta mengkonsumsi apel secara rutin dapat mencegah penyakit diabetes.

Baca Juga: Mampu Mengatasi Batu Ginjal, Cek 5 Manfaat Mengkonsumsi Pare Ini

Kale

Tahukah Anda bahwa kale dapat menurunkan gula darah? Dilansir dari Healthline, mengkonsumsi kale efektif menurunkan gula darah secara alami. Kale juga mengandung banyak serat, antioksidan, dan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Telur

Rutin mengkonsumsi telur juga menjadi salah satu cara menurunkan gula darah. Dilansir dari Healthline, terdapat penelitian yang menunjukan bahwa mengkonsumsi satu butir telur per hari dapat menurunkan hingga 44% gula darah.

Oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai salah satu makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Tak heran mengkonsumsi oatmeal mampu menurunkan gula darah secara alami. Selain itu, mengkonsumsi oatmeal juga cocok saat diet karena dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Jenis-Jenis Kartu ATM BSI dan Simak Limit Transfer yang Perlu Anda Ketahui

Kimchi

Kimchi adalah salah satu makanan fermentasi yang berasal dari Korea. Perlu Anda ketahui ternyata mengkonsumsi kimchi mampu membantu menurunkan gula darah loh. Kimchi juga mengandung banyak antioksidan, mineral, vitamin dan berbagai nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×