kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mampu Mengatasi Batu Ginjal, Cek 5 Manfaat Mengkonsumsi Pare Ini


Selasa, 07 Juni 2022 / 04:23 WIB
Mampu Mengatasi Batu Ginjal, Cek 5 Manfaat Mengkonsumsi Pare Ini
ILUSTRASI. Pare.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Meski mempunyai rasa yang pahit pare menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat mengkonsumsi pare dipercaya dapat mengatasi penyakit batu ginjal.

Selain itu, pare juga masih mempunyai banyak manfaat lain. Pare juga dapat dikonsumsi dengan berbagai cara mulai dikonsumsi langsung, diolah menjadi hidangan, maupun dalam bentuk suplemen juga tersedia.

Tak hanya mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, pare juga bermanfaat untuk kecantikan loh. Salah satu manfaat tersebut di antaranya mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan mengatasi berbagai masalah kulit lainnya.

Baca Juga: 7 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Melansir dari Lifehack, ada beberapa manfaat mengkonsumsi pare yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

Mengatasi Batu Ginjal

Seperti yang sudah dikatakan di atas salah satu manfaat mengkonsumsi pare yaitu mampu mengatasi batu ginjal. Hal tersebut dikarenakan kandungan dalam pare mampu memecahkan batu ginjal serta dapat mengurangi zat asam, sehingga rasa sakit akibat batu ginjal sedikit berkurang.

Menurunkan Kolesterol

Manfaat mengkonsumsi pare selanjutnya adalah dapat menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain menurunkan kolesterol, dalam waktu bersamaan pare juga menurunkan risiko stroke, serangan jantung dan berbagai penyakit berbahaya lain yang diakibatkan oleh kolesterol tinggi.

Baca Juga: Simak 5 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Efektif!

Menurunkan Gula Darah

Selain dapat menurunkan gula darah, pare juga mampu menurunkan kadar gula darah. Sehingga mengkonsumsi pare secara rutin mampu mengurangi risiko terkena penyakit diabetes. Namun, masih diperlukan lagi banyak penelitian untuk memastikan manfaat tersebut.

Menurunkan Berat Badan

Pare adalah salah satu jenis sayur yang termasuk ke dalam makanan yang mempunyai kalori rendah. Oleh sebab itu, pare sangat cocok dikonsumsi saat diet, karena dapat membantu menurunkan berat badan. Pare juga mengandung nutrisi yang dapat membantu proses pembakaran lemak.

Baca Juga: Hati-Hati! 5 Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi yang Jarang Disadari

Meningkatkan Sistem Imun

Dilansir dari Lifehack, mengkonsumsi pare mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi pare dapat memperkecil dan menghidari dari berbagai penyakit seperti flu, alergi, infeksi, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×