5 Pemutih Wajah Berbahan Alami yang Patut Anda Coba, Catat!

Selasa, 07 Juni 2022 | 04:23 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Pemutih Wajah Berbahan Alami yang Patut Anda Coba, Catat!

ILUSTRASI. Lidah buaya adalah salah satu pemutih wajah alami.

KONTAN.CO.ID - Pemutih wajah adalah salah satu bahan untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Perlu Anda ketahui, terdapat beberapa pemutih wajah berbahan alami yang patut untuk Anda coba gunakan. 

Ada cukup banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai pemutih wajah. Serta bahan-bahan alami yang dimaksud juga mudah untuk dicari karena banyak dijual di pasaran.

Umumnya, kebanyakan orang mengalami masalah kulit yang menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh noda-noda hitam atau kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga membuat wajah tampak kusam. 

Baca Juga: Simak 5 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Efektif!

Untuk mengatasi masalah tersebut penggunaan pemutih wajah berbahan alami bisa dijadikan solusi. Selain membuat wajah tampakn lebih cerah, bahan-bahan alami tersebut juga baik untuk kesehatan kulit. Contohnya, seperti mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam, mencegah tanda-tanda penuaan dan masih banyak lagi.

Melansir dari Emedi Health, berikut beberapa pemutih wajah alami yang perlu Anda ketahui:

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai pemutih wajah. Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit sudah cukup populer diketahui banyak orang. Hal tersebut dikarenakan lidah buaya mengandung banyak nutrisi baik untuk kesehatan kulit, termasuk wajah.

Jika Anda berkenan untuk menggunakan lidah buaya sebagai pemutih wajah, Anda hanya tinggal mengaplikasikan langsung ekstrak lidah buaya ke area wajah dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas dan cuci wajah menggunakan air.

Jeruk

Pemutih wajah alami selanjutnya adalah jeruk. Jeruk dapat dijadikan pemutih wajah yang cukup efektif loh. Pasalnmya jeruk mengandung banyak nutrisi salah satunya vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit dan membuat wajah lebih halus. Anda bisa mengkonsumsi jeruk atau mengoleskan ekstrak jeruk langsung ke area wajah.

Baca Juga: 7 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Tomat

Selain lidah buaya dan jeruk, tahukah Anda bahwa tomat juga bisa dijadikan pemutih wajah?

Sama halnya dengan jeruk, tomat juga mengandung banyak vitamin C yang mampu mencerah kulit wajah. Selain itu, tomat juga mengandung likopen yang mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung.

Pepaya dan Pisang

Kombinasi antara pepaya dan pisang juga dapat dimanfaatkan sebagai pemutih wajah berbahan alami loh. Kedua bahan tersebut juga relatif mudah untuk didapatkan karena banyak dijual dipasaran. Caranya, Anda hanya tinggal menumbuk kedua bahan tersebut hingga halus, lalu aplikasikan langsung ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Aktivasi BCA Mobile Lewat Smartphone, Gampang!

Yogurt dan Tepung Gram

Dilansir dari Emedi Health campuran yogurt dan tepung gram dapat dijadikan alternatif pemutih wajah. Pasalnya, yogurt mengandung asam laktat yang dapat memutihkan kulit wajah yang dimaksimalkan dengan tepung gram. Gunakan kedua bahan alami tersebut langsung ke wajah dan basuh setelah beberapa menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru