kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Cara Diet Alami Ini Sudah Terbukti Secara Alamiah, lo


Sabtu, 15 Januari 2022 / 14:10 WIB
6 Cara Diet Alami Ini Sudah Terbukti Secara Alamiah, lo


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Cara diet alami merupakan salah satu langkah tepat untuk mendapat berat badan ideal. Tentunya, Anda perlu melakukan cara-cara di artikel ini secara teratur supaya hasilnya bisa maksimal.

Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah rajin olahraga. Pilihlah jenis olahraga yang Anda sukai, misalnya bersepeda, jogging, atau jenis olahraga lainnya. Usahakan untuk terus olahraga secara rutin supaya berat badan ideal bisa segera Anda dapat.

Namun, cara menurunkan berat badan tak hanya olahraga, lo. Masih banyak tips diet lain yang perlu Anda praktikkan. Dengan begitu, kelebihan berat badan atau obesitas dapat Anda hindari sehingga kesehatan tubuh pun bisa tetap terjaga.

Tidur

Mengutip dari The Daily World, berat badan ideal bisa Anda dapat dengan mencukupi waktu tidur di malam hari. Menurut sebuah penelitian, kurang tidur dapat memicu keinginan mengonsumsi makanan tinggi kalori dan karbohidrat.

Baca Juga: 5 Alasan mentimun efektif membantu menurunkan berat badan

Perbanyak asupan protein

Memperbanyak asupan protein termasuk cara diet alami.

Cara menurunkan berat badan selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah memperbanyak asupan protein. Jenis nutrisi itu efektif meningkatkan massa otot. Apalagi jika Anda juga rutin melakukan olahraga angkat beban.

Tidak berhenti sampai di situ, mencukupi kebutuhan tubuh akan protein juga mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mengurangi rasa lapar. Ada banyak pilihan protein yang bisa Anda konsumsi, misalnya lean meat atau daging tanpa lemak.

Hindari makanan olahan

Makanan olahan perlu Anda hindari supaya berat badan ideal bisa Anda dapatkan bukan tanpa alasan, makanan olahan biasanya mengandung banyak gula, lemak tak sehat, kalori. Nah, hal itulah yang berbahaya untuk berat badan dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Hindari konsumsi gula

The Daily World, asupan gula berlebih akan tersimpan di tubuh dalam bentuk lemak. Hal itulah yang membuat Anda memiliki berat badan berlebih. Selain itu, terlalu sering mengonsumsi gula juga meningkatkan risiko diabetes.

Baca Juga: Tanpa obat! Ini 6 cara alami menghilangkan lemak perut yang bergelambir

Minum air putih

Minum air putih berguna sebagai cara diet alami.

Cara diet alami berikutnya adalah dengan minum banyak air putih. Cobalah untuk minum air putih tiap sebelum makan berat. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih kenyang sehingga keinginan untuk mengonsumsi kalori berlebih dapat berkurang.

Kurangi asupan kalori

Tidak hanya membatasi konsumsi gula, mengurangi asupan kalori juga termasuk dalam cara diet alami. Usahakan untuk mengonsumsi kalori lebih sedikit daripada jumlah kalori yang Anda bakar per hari.

Mulailah untuk menghindari makanan atau minuman dengan kalori tinggi, misalnya makanan cepat saji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×