kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat Talas Untuk Kesehatan Tubuh Jika Dikonsumsi Secara Rutin


Jumat, 02 Juni 2023 / 13:52 WIB
5 Manfaat Talas Untuk Kesehatan Tubuh Jika Dikonsumsi Secara Rutin
ILUSTRASI. Manfaat talas untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

Manfaat TalasĀ  - Banyak manfaat talas untuk kesehatan tubuh bisa didapatkan dengan mudah jika dikonsumsi secara rutin. Tidak hanya itu, manfaat talas untuk kesehatan tubuh juga telah terbukti oleh berbagai uji klinis.

Sehingga manfaat talas untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Hingga saat ini talas menjadi salah satu makanan sehat yang bermanfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi.

Berbagai manfaat talas untuk kesehatan tubuh tidak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi talas di antaranya seperti serat, protein, kalsium, kalium, magensium, fosfor, vitamin E dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Catat 5 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh dan Takaran Ideal

Lalu apa saja manfaat talas untuk kesehatan tubuh?

Melansir dari NDTV Food, berikut beberapa manfaat talas untuk kesehatan tubuh:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat talas untuk kesehatan tubuh yang cukup menarik perhatian adalah mampu membantu menurunkan berat badan. Tak heran, talas kerap direkomendasikan untuk dikonsumsi saat menjalankan diet menurunkan berat badan.

Hal tersebut dikarenakan kandungan kalori talas relatif rendah. Namun, talas tetap menyimpan banyak nutrisi termasuk serat yang dapat membuat perut terasa lebih kenyang.

Baca Juga: Cek 6 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

2. Mengontrol Diabetes

Tak hanya direkomendasikan untuk diet menurunkan berat badan, talas juga kerap dikonsumsi untuk mengontrol diabetes. Pasalnya, talas mengandung senyawa yang dapat memperlambat kenaikan gula darah sehingga aman untuk dikonsumsi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat talas untuk kesehatan lainnya yaitu sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, mengkonsumsi talas mampu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko berbagai gejala penyakit jantung lainnya.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh Jika Dikonsumsi Mentah

4. Mengandung Banyak Antioksidan

Tak berhenti disitu, talas juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak antioksidan. Talas mengandung polifenol yang juga dapat mengurangi risiko kanker serta melindungi tubuh dari radikal bebas.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh, Catat Ya!

5. Mengontrol Hipertensi

Manfaat talas untuk kesehatan tubuh yang tak kalah hebat yaitu juga dapat mengontrol hipertensi. Pasalnya, talas termasuk makanan tanpa lemak dan rendah sodium sehingga cocok untuk penderita darah tinggi. Itulah beberapa manfaat talas untuk kesehatan tubuh yang penting diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×