kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat kelapa muda ini bisa Anda dapat saat mengonsumsinya secara rutin


Senin, 14 Desember 2020 / 12:15 WIB
5 Manfaat kelapa muda ini bisa Anda dapat saat mengonsumsinya secara rutin


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manfaat kelapa muda berasal dari berbagai macam nutrisi, salah satunya adalah asam lemak jenuh rantai sedang. Namun, jenis asam lemak itu tak berpengaruh pada kolesterol karena bisa dicerna langsung dalam usus. Selain itu, manfaat berikut ini bisa Anda dapat jika mengonsumsi kelapa muda secara rutin.

Kaya Serat Alami

Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi kelapa muda secara rutin. Coconut HX (coconuthx.com) mengatakan bahwa kelapa muda mengandung banyak serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Artinya, keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan lain bisa berkurang. Selain itu, mengonsumsi kelapa muda juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan Anda. Jadi, kondisi kesehatan Anda bisa tetap terjaga.

Rendah Kalori

Selain mengandung banyak serat, kelapa muda juga memiliki sedikit kalori. Rendahnya kalori yang dimiliki kelapa muda tak hanya membuat berat badan turun, tapi kalori dalam tubuh juga berkurang.

Baca Juga: Ini manfaat terong belanda untuk kesehatan tubuh Anda

Mengandung Banyak Mineral

Tubuh manusia membutuhkan berbagai macam mineral supaya tetap bisa berfungsi secara normal. Beberapa jenis mineral yang dibutuhkan tubuh adalah mangan, potasium, dan tembaga. Mangan dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan metabolisme sehingga sistem imun terjaga.

Kemampuan mangan tersebut akan lebih maksimal jika kebutuhan potasium dan tembaga dalam tubuh tercukupi. Kandungan potasium dalam kelapa muda sama dengan kandungan potasium dalam empat buah pisang. Selain menjaga sistem imun tubuh, mengonsumsi air kelapa juga berguna untuk mencegah dehidrasi.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Bila Anda ingin memiliki tulang yang sehat, cobalah untuk mengonsumsi kelapa muda secara rutin. Kandungan lemak jenuh dalam kelapa muda berguna untuk pembentukan tulang dan meningkatkan kesehatannya. Tak hanya itu, kelapa muda aman dikonsumsi semua usia. Jadi, anak-anak pun bisa mengonsumsinya.

Baca Juga: Air rebusan temu putih bermanfaat sebagai obat herbal asam lambung

Memiliki Banyak Vitamin B

Anemia atau kondisi di mana tubuh kekurangan sel darah merah adalah salah satu penyakit yang dialami oleh banyak orang. Penyakit tersebut membuat penderitanya terlihat pucat, sulit berkonsentrasi, mudah lelah, dan tak berenergi.

Manfaat kelapa muda bisa Anda gunakan untuk mengatasi hal itu. Kandungan vitamin B dalam kelapa muda mampu meningkatkan energi dan produksi sel darah merah. Artinya, penyait anemia yang Anda derita bisa teratasi dengan baik.

Selanjutnya: 5 Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×