kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara meniruskan pipi secara alami tanpa olahraga


Selasa, 20 Oktober 2020 / 10:17 WIB
5 Cara meniruskan pipi secara alami tanpa olahraga


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi sebagian orang, pipi tembam merupakan salah satu hal yang perlu dihilangkan. Selain disebabkan karena bentuk tulang wajah, pipi tembam juga bisa dikarenakan penumpukan lemak berlebih. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mencoba cara meniruskan pipi berikut ini.

Kurangi Makanan Asin

Konsumsi garam berlebih akan membuat banyak air tersimpan di seluruh bagian tubuh, tak terkecuali pipi sehingga membuatnya terlihat lebih tembam. Namun, Super Loud Mouth (superloudmouth.com) mengatakan bahwa jangan benar-benar menghindari garam.

Makanan yang mengandung garam tetap dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan sodium. Hal penting yang perlu dilakukan adalah tidak berlebihan dalam mengonsumsi garam.

Hindari Alkohol

Alkohol menyebabkan tubuh dehidrasi sehingga kemungkinan penumpukan air menjadi lebih tinggi. Selain membuat pipi terlihat tembam, mengonsumsi alkohol secara berlebihan juga bisa menyebabkan berat badan naik secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Cara melangsingkan perut tanpa olahraga

Cara meniruskan pipi bisa Anda lakukan dengan membatasi konsumsi alkohol. Gantilah alkohol dengan jenis minuman lain yang lebih sehat, misalnya jus buah atau smoothie. Selain itu, usahakan untuk banyak minum air putih agar tubuh tak dehidrasi.

Batasi Kafein

Membatasi konsumsi kopi bisa jadi cara meniruskan pipi.

Tak hanya alkohol, Super Loud Mouth mengatakan bahwa kafein juga menyebabkan pipi menjadi terlihat tembam. Selain menyebabkan dehidrasi dan penumpukan air dalam bagian tubuh tertentu, terlalu banyak mengonsumsi kafein juga menyebabkan kulit menjadi kering. Jadi, jangan lupa untuk membatasi konsumsi kafein, ya.

Teh Herbal

Selain melakukan cara-cara di atas, pipi tembam juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi teh herbal secara rutin. Teh herbal mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan sehingga membersihkan zat-zat racun dalam tubuh.

Baca Juga: Lemak di perut, pinggang dan paha bisa hilang dengan minum rebusan air jahe ini

Saat zat racun banyak terbuang, berat badan juga menjadi berkurang. Tak hanya itu, mengonsumsi teh herbal juga bisa menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan Anda dari penyakit diabetes atau kanker. Beberapa jenis teh herbal yang bisa dikonsumsi adalah teh oolong, teh hijau, dan teh jahe.

Kunyah Permen Karet

Saat mengunyah permen karet, otot wajah akan bekerja sehingga bisa mengurangi kalori yang menumpuk di sekitar pipi. Namun, pastikan untuk mengunyah permen karet tanpa pemanis buatan, ya. Jika Anda mengunyah permen karet dengan pemanis, pipi tirus bisa sulit untuk Anda miliki.

Selanjutnya: Penyebab jerawat di pipi dan cara mengobatinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×