5 Cara melangsingkan perut tanpa olahraga

Senin, 19 Oktober 2020 | 10:07 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Cara melangsingkan perut tanpa olahraga

ILUSTRASI. Ada beberapa cara melangsingkan perut yang bisa Anda lakukan.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perut buncit merupakan salah satu masalah yang dialami oleh banyak orang. Penampilan jadi kurang maksimal sehingga kepercayaan diri bisa menurun. Cara melangsingkan perut berikut ini bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut.

Jangan Terlalu Sering Mengunyah Permen Karet

Ada banyak tips menurunkan berat badan yang mengatakan agar mengunyah permen karet. Hal itu dilakukan agar Anda tak mudah lapar. Namun, mengutip dari Business Inside (businessinsider.com), mengunyah permen karet justru membuat perut menjadi lebih buncit.

Saat mengunyah permen karet, tanpa sadar Anda akan menelan udara sedikit demi sedikit. Hal itu menyebabkan perut kembung dan dipenuhi gas. Selain itu, pemanis buatan dalam permen karet juga bisa meningkatkan nafsu makan Anda terhadap junk food.

Konsumsi Probiotik

Mengonsumsi banyak probiotik akan memaksimalkan kinerja bakteri baik dalam saluran pencernaan Anda. Probiotik bisa Anda konsumsi dalam bentuk makanan atau suplemen. Tak hanya memperbaiki sistem pencernaan, probiotik juga bisa mencegah serangan berbagai macam penyakit.

Baca Juga: 7 Makanan penyebab perut buncit yang harus dihindari

Batasi Konsumsi Alkohol

Cara melangsingkan perut selanjutnya adalah dengan membatasi konsumsi alkohol. Perut akan terasa semakin kembung setelah mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak karena adanya karbonasi. 

Selain itu, alkohol juga meningkatkan pertumbuhan bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Hasilnya, metabolisme makanan Anda akan terganggu. Jika Anda tak bisa meninggalkan alkohol dalam kehidupan sehari-hari, usahakan untuk mengurangi jumlah yang Anda konsumsi agar perut tak buncit.

Hindari Makanan Manis

Tak hanya alkohol, Anda juga perlu memerhatikan makanan manis yang Anda konsumsi sehari-hari. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis akan membuat penumpukan kalori dalam tubuh dan meningkatkan resistansi insulin.

Baca Juga: Mengecilkan perut buncit terasa sulit? Hindari makanan ini

Setelah beberapa jam mengonsumsi banyak makanan manis, perut akan terlihat semakin buncit. Hal itu disebabkan karena bakteri jahat dalam sistem pencernaan menghasilkan banyak gas. Maka dari itu, membatasi atau bahkan menghindari makanan manis bisa jadi langkah tepat untuk meratakan perut.

Cek Hormon

Business Insider mengatakan, kondisi hormon juga berpengaruh pada ukuran perut Anda. Ketidakseimbangan hormon, apalagi bagi wanita yang sudah menopause, membuat perut menjadi terlihat lebih buncit.

Anda bisa berkonsultasi pada dokter tentang ketidakseimbangan hormon yang mungkin jadi penyebab perut buncit. Selain itu, rajin olahraga dan mengonsumsi makanan penuh gizi juga bisa menyeimbangkan hormon dalam tubuh Anda.

Selanjutnya: 5 Cara terbaik mengatasi perut kembung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru