kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara mengecilkan perut terbaik yang patut dicoba


Senin, 12 Oktober 2020 / 09:34 WIB
5 Cara mengecilkan perut terbaik yang patut dicoba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lemak berlebih di sekitar perut biasanya mengganggu penampilan seseorang. Hasilnya, seseorang menjadi kurang percaya diri. Jika Anda salah satu orang yang mengalami masalah itu, tak ada salahnya untuk mencoba cara mengecilkan perut berikut ini.

Jangan Berlebihan Mengurangi Kalori

Hampir semua tips diet menyarankan agar Anda membatasi asupan kalori tiap hari, tapi sebagian orang justru berlebihan dalam melakukannya. Healthline mengatakan, mengonsumsi kalori yang terlalu sedikit justru mengurangi metabolisme tubuh.

Artinya, kalori yang mampu dibakar menjadi lebih sedikit. Untuk mengurangi ½ hingga 1 kg berat badan dalam seminggu, kurangi 500 hingga 1.000 kalori dari makanan yang Anda konsumsi tiap hari.

Konsumsi Banyak Serat

Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi serat. Serat menyerap banyak air dan mampu memperlambat perjalanan makanan dalam sistem pencernaan. Jadi, Anda tak mudah merasa lapar.

Baca Juga: 4 Cara diet alami ini efektif turunkan berat badan

Tak hanya itu, serat juga mampu mengurangi penyerapan kalori dan penumpukan lemak di sekitar organ. Artinya, lemak yang menumpuk di bagian perut juga akan mengalami penurunan.

Gunakan Cuka Apel

Selain cocok digunakan untuk menyelesaikan masalah kulit, cuka apel juga bermanfaat untuk mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan asam asetat dalam cuka apel.

Mengutip dari Healthline, penelitian mengenai hal tersebut belum terlalu banyak. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa lingkar pinggang seseorang bisa berkurang. Setelah mengonsumsi 1 sdm cuka apel tiap hari dalam 12 minggu, lingkar pinggang berkurang rata-rata sebanyak 1.4 cm.

Rutin Berjalan

Jalan selama 30 menit tiap hari bisa jadi cara mengecilkan perut.

Cara mengecilkan perut akan lebih cepat menunjukkan hasil jika dibarengi dengan olahraga. Tak ada salahnya untuk memulai cara tersebut dengan olahraga ringan. Berjalan selama 30 hingga 40 menit atau sebanyak 7.500 langkah tiap hari mampu meratakan perut dan mengurangi lingkar pinggang.

Baca Juga: 4 Cara mengecilkan paha yang aman dilakukan

Minum Air Putih

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan sehingga perut bisa rata adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Hal itu bisa Anda lakukan dengan banyak minum air putih. Selain mempercepat metabolisme, minum air putih juga mampu meningkatkan pengeluaran energi hingga 100 kalori.

Anda bisa mengonsumsi segelas air putih sebelum makan agar Anda tak mengonsumsi terlalu banyak kalori. Tak hanya itu, minum air putih juga akan mencegah terjadinya sembelit dan kembung sehingga perut terlihat lebih rata.

Selanjutnya: Rutin jalan kaki efektif menurunkan berat badan, benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×