kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Menggunakan Bahan Alami, Aman dan Ampuh


Rabu, 16 Februari 2022 / 11:57 WIB
5 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Menggunakan Bahan Alami, Aman dan Ampuh
ILUSTRASI. Ilustrasi ketiak hitam.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Tips. Ketiak Anda hitam? Tak usah khawatir, terdapat beberapa cara memutihkan ketiak yang hitam dengan aman dan tentunya ampuh. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan biasanya ada di rumah. 

Ketiak umumnya memang cenderung berwarna gelap, namun hal tersebut bisa diatasi. Biasanya ketiak berwarna hitam bisa disebabkan oleh banyak faktor salah satunya infeksi kulit. 

Ketiak hitam pada dasarnya tidak membahayakan kesehatan, namun cenderung mengganggu penampilan yang bisa menurunkan rasa percaya diri. 

Baca Juga: 6 Manfaat Madu, Bisa Turunkan Berat Badan?

Lantas bagaimana cara memutihkan ketiak hitam? 

Melansir dari Firstcry, ketiak hitam bisa diatasi menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan tidak berbahaya. Berikut bahan-bahan alami yang dipercaya bisa memutihkan ketiak:

Cara Memutihkan Ketiak Hitam

1. Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Pasalnya kandungan asam sirat pada lemon mampu mencerahkan kulit secara alami yang mana bisa diaplikasikan pada ketiak. 

Caranya, Anda hanya tinggal menggosokkan lemon ke bagian ketiak hitam. Setelah itu diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air hangat. 

2. Minyak Zaitun

Selanjutnya minyak zaitun, bahan alami ini juga mampu memutihkan ketiak hitam. Minyak zaitun memang mempunyai banyak khasiat yang baik bagi kulit. 

Cara menggunakan minyak zaitun adalah langsung menggosokkan minyak ke bagian ketiak dan diam selama beberapa menit. Lalu setelah itu basuh dengan air hangat. 

Baca Juga: 6 Diet Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Jantung

3. Kentang

Cara memutihkan ketiak hitam selanjutnya adalah dengan menggunakan ekstrak dari kentang. Selain dapat memutihkan ketiak, kentang juga dapat mengurangi rasa gatal. 

Ekstrak kentang didapatkan dengan cara memarut dan memerasnya hingga air ekstrak kentang keluar. Lalu Anda hanya tinggal mengaplikasikannya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×