kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Ampuh Menghaluskan Wajah, Mau Coba?


Kamis, 02 Juni 2022 / 04:24 WIB
5 Cara Ampuh Menghaluskan Wajah, Mau Coba?
ILUSTRASI. Cara menghaluskan wajah.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mempunyai kulit wajah yang halus adalah impian sebagian orang. Untuk mencapai hal tersebut, ada beberapa cara ampuh menghaluskan wajah yang perlu Anda ketahui dan mudah untuk dilakukan. 

Biasanya sebagian orang yang mempunyai wajah dengan kulit kasar cenderung rasa percaya diri berkurang. Selain itu, wajah halus juga biasanya cenderung lebih sehat karena kelembapan kulit lebih baik. Sehingga wajah akan terlihat lebih cerah. 

Seiring berjalannya waktu produksi kolegen juga semakin menurun. Hal tersebut akan berdampak pada kehalusan wajah. Pasalnya, kulit wajah akan sulit terhindrasi serta banyak sel-sel kulit mati yang tidak terangkat. 

Baca Juga: Catat! Obat Penurun Panas Alami yang Ampuh dan Mudah Dicari

Oleh sebab itu, salah satu cara paling ampuh menghaluskan wajah adalah dengan menjaga gaya hidup menjadi lebih sehat. Supaya wajah menjadi lebih sehat dan juga awet muda. 

Melansir dari Dermstore ada beberapa cara menghaluskan wajah yang perlu Anda ketahui, di antaranya: 

Melindungi Wajah dari Sinar Matahari 

Jika sering terpapar sinar matahari langsung, hal tersebut akan berdampak buruk terhadap wajah begitupun kesehatan kulit lainnya. Pasalnya, sinar UV dapat mengganggu produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih kasar. 

Untuk menghindari hal tersebut, melindungi wajah dari sinar matahari langsung adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghaluskan wajah secara alami. Contohnya, Anda bisa menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas diluar ruangan. 

Tidur

Memenuhi waktu tidur yang cukup juga menjadi cara ampuh untuk menghaluskan wajah. Selain dapat membantu menghaluskan wajah, tidur yang cukup juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, kebiasaan kurang tidur dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dini. 

Baca Juga: Hati-Hati Kenali 5 Gejala Kolesterol Tinggi yang Mungkin Bisa Anda Alami

Konsumsi Makanan Bergizi

Cara menghaluskan wajah selanjutnya yaitu konsumsi makanan-makanan yang bergizi. Makanan yang mengandung banyak nutrisi baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan termasuk membuat wajah menjadi lebih halus karena kebutuhan nutrisi kilit terpenuhi. Selain itu, hindari makanan yang tidak sehat seperti junk food dan lain-lain. 

Menjaga Asupan Cairan Tubuh 

Menjaga asupan cairan tubuh juga termasuk salah satu cara menghaluskan wajah. Tubuh memerlukan asupan cairan harian, jika hal tersebut terpenuhi setiap harinya akan berdampak membuat wajah Anda menjadi lebih harus karena terhindar dari dehidrasi. 

Baca Juga: Waspada! 6 Gejala Penyakit Paru-Paru yang Perlu Anda Ketahui

Melakukan Perawatan dengan Bahan Alami 

Dilansir dari Dermstore, melakukan perawan dengan menggunakan bahan-bahan alami juga dapat membantu menghaluskan wajah. Contohnya, Anda bisa menafaatkan minyak zaitun yang baik untuk menghaluskan kulit termasuk wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×