kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! Obat Penurun Panas Alami yang Ampuh dan Mudah Dicari


Rabu, 01 Juni 2022 / 13:47 WIB
Catat! Obat Penurun Panas Alami yang Ampuh dan Mudah Dicari
ILUSTRASI. Mengonsumsi obat penurun panas alami adalah salah satu cara meredakan demam.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Salah satu cara yang bisa Anda lakukan saat mengalami demam atau panas adalah dengan mengonsumsi obat penurun panas berbahan alami. Pasalnya, obat penurun panas alami relatif ampuh dan mudah untuk dicari.

Pada dasarnya, suhu tubuh yang panas adalah hal wajar. Lain halnya jika suhu tubuh terus semakin tinggi dan tidak menurun. Hal tersebutlah yang mungkin dapat menjadi tanda adanya gangguan kesehatan. 

Meski mengonsumsi obat penurun panas alami dapat meredakan masalah tersebut. Alangkah lebih baik untuk memeriksakan atau konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, supaya membuat khasiat menjadi lebih maksimal dan menghindari efek samping. 

Baca Juga: Hati-Hati Kenali 5 Gejala Kolesterol Tinggi yang Mungkin Bisa Anda Alami

Melansir dari Eat This, berikut beberapa obat penurun panas alami yang ampuh dan mudah untuk dicari: 

Sup ayam 

Sup ayam rasanya sangat tak asing menjadi salah satu menu makanan yang dikonsumsi. Namun, perlu Anda ketahui sup ayam disebut-sebut dapat dijadikan obat penurun panas alami, lo. 

Hal tersebut karena bahan-bahan untuk membuat sup ayam mengandung banyak nutrisi, sehingga dapat melawan berbagai penyakit berbahaya termasuk sebagai obat penurun panas. 

Selain sebagai obat penurun panas alami, sup ayam juga bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh serta bisa menjadi sumber energi tambahan. 

Kembang kol 

Saat suhu tubuh tinggi Anda disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mudah untuk dicerna. Oleh karena itu, mengonsumsi kembang adalah alternatif yang bisa dipilih sebagai obat penurun panas alami.

Selain itu, kembang kol juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan. 

Mangga 

Obat penurun panas alami selanjutnya mangga. Salah satu jenis buah yang mempunyai rasa manis ini dipercaya mampu meredakan panas.

Bukan cuma itu, mangga juga mengandung banyak vitamin yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Baca Juga: Waspada! 6 Gejala Penyakit Paru-Paru yang Perlu Anda Ketahui

Buah beri

Berbagai macam buah beri juga dapat dijadikan sebagai obat penurun panas alami.

Bukan tanpa alasan, berbagai jenis buah beri seperti stroberi, bluberi juga mengandung banyak vitamin C dan serat yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga dapa terhindar dari berbagai penyakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×