Kecantikan & Kebugaran

5 Buah untuk diet, bisa bakar lemak lebih cepat

Senin, 30 November 2020 | 08:36 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Buah untuk diet, bisa bakar lemak lebih cepat

ILUSTRASI. Buah untuk diet berguna untuk menurunkan berat badan Anda. KONTAN/Muradi/2017/11/02


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Tak hanya melakukan olahraga pembakar lemak secara rutin, mengonsumsi makanan bergizi juga penting untuk dicoba. Buah untuk diet berikut ini bisa Anda masukkan dalam menu diet sehari-hari.

Tomat

Buah pertama yang sebaiknya Anda konsumsi secara rutin untuk memaksimalkan pembakaran lemak adalah tomat. Jenis buah ini mengandung banyak flavonoid yang bisa melawan peptin. Peptin merupakan salah satu jenis lemak yang membuat berat badan Anda bertambah.

Namun, Anda perlu mengonsumsi tomat segar, ya. Bukan tomat kaleng atau pun saus tomat. Kedua jenis makanan itu justru dipenuhi dengan gula tambahan yang bisa membuat berat badan Anda sulit turun.

Alpukat

Alpukat adalah buah untuk diet selanjutnya yang layak Anda coba. India.com mengatakan bahwa alpukat mengandung banyak lemak sehat dan antioksidan yang berguna untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Sayur untuk diet ini bisa mengecilkan perut buncit Anda

Lemak sehat dalam alpukat akan mengoptimalkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak bisa terjadi. Tak hanya itu, lemak sehat juga berguna untuk menambah jumlah testosteron yang berhubungan dengan proses penurunan berat badan.

Jeruk

Jenis buah lain yang sebaiknya Anda konsumsi saat diet adalah jeruk. Buah dengan rasa yang segar ini mengandung banyak nutrisi, rendah kalori, dan kaya antioksidan sehingga program diet bisa berjalan dengan efektif.

Tak hanya menurunkan berat badan, jeruk juga mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat untuk menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Mulai dari mengatasi masalah kulit, pembuluh darah, ligamen, dan jaringan dalam tubuh lainnya.

Semangka

Siapa yang suka semangka? Buah untuk diet ini mengandung banyak air dan sedikit kalori. Mengutip dari India.com, Anda hanya mendapat 30 kalori dari 100 g semangka. Tak hanya itu, semangka juga mengandung banyak asam amino bernama arginin yang mampu membakar lemak di perut.

Baca Juga: Inilah 7 manfaat bayam untuk kesehatan, bagus untuk kulit dan rambut

Mengonsumsi buah semangka akan menghidrasi tubuh dengan baik dan membuat Anda kenyang lebih lama. Artinya, keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan berlebih yang bisa menambah berat badan bisa berkurang.

Stroberi

Stroberi adalah salah satu buah untuk diet yang bisa Anda konsumsi.

Program diet juga bisa Anda lengkapi dengan mengonsumsi stroberi secara rutin. Tak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, vitamin C dan jenis antioksidan lain dalam stroberi bermanfaat untuk meningkatkan lemak sehat dalam tubuh.

Selanjutnya: 10 Cara menurunkan berat badan secara sederhana, selain diet dan olahraga

Editor: Belladina Biananda


Terbaru