Kecantikan & Kebugaran

4 Resep salad sayur yang cocok digunakan sebagai menu diet

Jumat, 04 Desember 2020 | 08:42 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Resep salad sayur yang cocok digunakan sebagai menu diet

ILUSTRASI. Ada banyak resep salad sayur yang bisa Anda coba sebagai menu diet sehat. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu kunci kesuksesan menurunkan berat badan terletak pada menu diet apa yang Anda konsumsi setiap hari. Ada banyak menu diet sehat yang bisa Anda olah, salah satunya adalah salad sayur. Dalam artikel ini ada beberapa resep salad sayur yang layak untuk Anda coba.

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan dalam membuat salad sayur adalah usahakan untuk memakai sayuran hijau. NDTV Food (food.ndtv.com) mengatakan bahwa sayur hijau mengandung banyak phytonutrient yang berguna untuk tubuh.

Selain itu, pastikan pula untuk melibatkan sayur yang kaya serat dan protein. Saat Anda mengonsumsi cukup serat, tubuh akan merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan berlebih menjadi berkurang. Dengan mengikuti tips tersebut, resep salad sayur bisa Anda modifikasi seperti berikut ini.

Wortel dan Anggur Hitam

Resep pertama yang bisa Anda buat adalah salad sayur yang terbuat dari wortel dan anggur hitam. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kacang almond dan kismis supaya rasa salad yang Anda buat menjadi lebih lezat. Anda tak perlu khawtair karena kombinasi bahan alami tersebut mampu menurunkan berat badan Anda.

Baca Juga: ​9 Manfaat kimchi bagi kesehatan, menurunkan kolesterol dan berat badan

Kacang Panjang

Kacang panjang bisa dimanfaatkan sebagai resep salad sayur.

Jika Anda tak memiliki banyak waktu, cobalah untuk membuat salad yang terbuat dari kacang panjang. NDTV Food mengatakan bahwa jenis sayuran itu mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Mulai dari vitamin A, vitamin K, vitamin C, serat, dan asam folat. Anda bisa menambahkan minyak zaitun, lada, bawang putih, dan sedikit garam supaya rasa salad menjadi lebih enak. Resep salad dari kacang panjang ini bisa Anda buat hanya dalam waktu 15 menit.

Baca Juga: 6 Camilan untuk diet agar berat badan cepat turun

Timun dan Semangka

Selain resep salad sayur sebelumnya, Anda juga bisa membuat salad lain yang terdiri dari semangka, timun, bawang merah, dan jus delima. Anda bisa menambahkan pasta mustard atau bumbu lain sesuai dengan selera suapaya rasa salad lebih nikmat.

Sayuran Hijau dan Kacang Kenari

Seperti yang telah dikatakan, salad bisa Anda buat dari sayuran hijau supaya berat badan bisa turun. Anda bisa membuat salad dari selada dan kubis serta mengkombinasikannya dengan kacang kenari. Kacang kenari berguna untuk memberikan Anda energi selama menjalani proses diet.

Selanjutnya: Bisa turunkan berat badan, catat ragam manfaat terong untuk kesehatan

Editor: Belladina Biananda


Terbaru