kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami


Jumat, 12 Februari 2021 / 09:50 WIB
4 Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mata panda atau lingkar hitam di bawah mata muncul karena berbagai macam faktor. Mulai dari paparan sinar matahari berlebih, produksi kolagen di kulit yang menurun, hingga stres yang menyebabkan waktu istirahat berkurang. Cara menghilangkan mata panda pun perlu Anda lakukan.

Salah satunya dengan mengelola stres dengan baik sehingga waktu tidur Anda bisa terpenuhi dengan baik. Sebenarnya, kemunculan mata panda bisa diatasi dengan memakai make up yang sesuai. Namun, cara itu tidak bisa benar-benar mengatasi mata panda.

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mencerahkan warna kulit di bawah mata Anda. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam bahan alami mampu mengatasi masalah kulit tersebut. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Timun

Mengutip dari Little Things (littlethings.com), timun bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi mata panda. Tidak hanya menyamarkan lingkar hitam di bawah mata, kandungan dalam timun juga berguna untuk mengencangkan kulit wajah.

Pertama, masukkan beberapa iris timun dalam kulkas selama 30 menit. Setelah itu, letakkan timun dingin di atas kulit selama 10 menit kemudian bilas dengan air. Anda bisa melakukannya sebanyak dua kali dalam sehari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Bisa pakai bahan alami, inilah 4 cara mengobati mata bengkak

Teh

Teh hijau tak hanya enak dikonsumsi, tapi juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan mata panda.

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kantung teh. Teh mengandung tannin yang bisa mencerahkan warna kulit. Tidak berhenti sampai di situ, kandungan kafein dan antioksidan dalam teh mampu menyusutkan pembuluh darah sehingga kantung mata berkurang.

Sama seperti timun, Anda perlu mendinginkan beberapa kantung teh dalam kulkas selama 30 menit. Anda bebas memilih teh yang Anda inginkan, bisa teh hijau, teh hitam, atau yang lain. Setelah itu, letakkan kantung teh dingin di atas mata yang tertutup selama minimal 10 menit kemudian bilas dengan air.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan kantung mata yang patut dicoba

Susu

Susu mampu mengatasi mata panda karena dapat meningkatkan produksi sel kulit baru. Anda hanya perlu mencelupkan kapas di susu dingin lalu letakkan kapas tersebut di atas mata. Setelah 20 menit, bilas dengan air dingin. Cobalah untuk melakukan cara tersebut tiga kali dalam sehari.

Air Mawar

Little Things merekomendasikan air mawar sebagai cara menghilangkan mata panda. Tak hanya menghilangkan lingkar hitam di bawah mata, kandungan air mawar juga mampu meremajakan kulit secara maksimal. Cara yang perlu Anda lakukan sama seperti saat menggunakan susu dingin.

Selanjutnya: 4 Manfaat timun untuk wajah ini tidak boleh Anda lewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×