kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami


Selasa, 09 Februari 2021 / 08:08 WIB
4 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami
ILUSTRASI. Salah satu cara menghilangkan kantung mata adalah dengan memakai tomat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kantung mata identik sebagai salah satu tanda penuaan. Namun, tidak sedikit yang mengalami masalah kulit itu di usia muda. Tentu saja cara menghilangkan kantung mata perlu Anda hilangkan agar tidak mengganggu penampilan.

Bertambahnya usia dan pola hidup yang kurang sehat dapat mengganggu produksi kolagen kulit. Hasilnya, elastisitas kulit berkurang sehingga kulit terlihat mengendur. Paparan sinar matahari berlebih pun dapat mengakibatkan terbentuknya kantung mata.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memakai sunscreen, apalagi saat melakukan kegiatan di luar ruangan. Selain memakai sunscreen, masih banyak cara mudah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kemunculan kantung mata.

Timun

Mengutip dari Foreo (foreo.com), kantung mata bisa Anda hilangkan dengan memanfaatkan timun. Bahan alami tersebut mengandung astringen dan mampu mencerahkan warna kulit. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, potong timun menjadi beberapa irisan tebal lalu masukkan pada kulkas selama 30 menit. Setelah itu, letakkan timun dingin di atas mata selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air hangat. Anda bisa mencoba cara itu sebanyak dua kali dalam sehari.

Baca Juga: Bisa pakai bahan alami, inilah 4 cara mengobati mata bengkak

Tomat

Selain timun, tomat juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan kantung mata. Tidak hanya memberikan manfaat itu, likopen dalam tomat pun berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan mata.

Caranya, campur jus tomat dan air lemon dengan perbandingan yang sama. Selanjutnya, aplikasikan campuran itu pada kulit di bawah mata menggunakan kapas. Pastikan untuk tidak mengenai mata karena bisa menyebabkan iritasi. Setelah Anda diamkan selama 10 menit, bilas menggunakan air.

Kentang

Bahan alami selanjutnya yang berguna untuk menyamarkan kantung mata adalah kentang. Foreo mengatakan bahwa bahan alami tersebut mengandung vitamin C yang berguna untuk sintesis kolagen. Dengan begitu, elastisitas kulit menjadi lebih terjaga.

Anda perlu memarut kentang terlebih dahulu. Kemudian, peras kentang yang sudah diparut agar Anda mendapat ekstraknya. Setelah itu, celupkan kapas pada ekstrak kentang tersebut lalu aplikasikan pada mata selama 10 menit.

Baca Juga: Manfaat es batu untuk wajah berikut patut Anda coba

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa dipakai sebagai cara menghilangkan kantung mata.

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan, minyak kelapa pun dapat Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan kantung mata. Minyak kelapa memiliki kandungan pelembab alami sehingga kerutan di wajah pun bisa dicegah.

Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa di bawah mata kemudian biarkan selama semalaman. Di pagi hari, bilas menggunakan air. Untuk mendapat hasil yang maksimal, usahakan untuk melakukan cara itu secara rutin.

Selanjutnya: 4 Manfaat timun untuk wajah ini tidak boleh Anda lewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×